jump to navigation

Long Journey Januari 21, 2009

Posted by ekojuli in PRIVATE.
Tags: , , , ,
trackback

BALIKPAPAN -JAKARTA – PUNCAK – JAKARTA – KUTOARJO – JOGYAKARTA – BALIKPAPAN

Sebetulnya bukan baru sekarang jalan-jalan seperti ini, tapi mungkin baru sekarang bisa menulis yang bisa dibaca orang lain. Ini sebuah perjalanan dinas biasa, ABIDIN kata orang pemerintahan (Atas Biaya DINas).

JAKARTA

Dari Balikpapan naik Lion Air, sampe Jakarta jam 7 malam. Cerita soal Jakarta ya biasa, cerita tentang kesemrawutan, kemacetan… Menurut penerawangan saya… ini dikarenakan semua pusat kegiatan di Jakarta.

Mulai dari Pusat Pemerintahan (kantor Pemerintahan Pusat), Pusat Pendidikan (macam-macam perguruan tinggi di Jakarta), Pusat Perdagangan (segala macam Grosir dan pusat-pusat perbelanjaan ada di kota ini), ya ea laaaa pasti aja macet. Kanapa gagh diatur.. Pusat Pemerintahan di Jakarta, Pendidikan di Bandung, Perdagangan di Medan, Telekomunikasi di Surabaya… Gimana? (gimana apanya…?!) Yawdah… kita tinggalkan Jakarta

PUNCAK

tangko-inn-ina-1-730618Setelah meninggalkan kota Panas Balikpapan, dan Kota Sumpek Jakarta, hati mulai adem ketika Bus Pariwisata mengantar rombongan ke Sebuah Villa di Puncak. (Jadwalnya sih mau meeting di Puncak). Belom mulai puncak aja jalanan udah berkabut… ademmm banget. Waduh… Celaka!!! Gua lupa bawa jaket… Sayangnya Bus Besar yang ditumpngi nggak bisa naik sampe ke lokasi Tangko Inn. Mana Gerimis lagi… yawdah diterusin pake angkot.

Brrr… weih bener2 dingin, sampe-sampe hotelnya ga perlu pake AC lagi… Trs… Marathon deh meeting selama 2 hari dua malem…

KUTOARJO

Anda mungkin nanya… Kutoarjo itu mana? Gini Lho… Ini adalah sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Saking Kecilnya sampe-sampe nggak ada nama itu di peta… Yo wis ben wis… Kota ini menjadi penting buat aku karena disini aku lahir dan disini aku tumbuh besar.

Di sini aku bisa ketemu lagi ibu ku, bapak ku dan keluarga aku yang lain… hiks hiks.. terharu…

2411521315_98c99633df

JOGYAKARTA

Setelah “mampir” 2 hari di Kutoarjo saatnya kembali ke Balikpapan. Karena di Kutoarjo nggak ada airport, jadi ya siap-siap jalan lagi ke Jogyakarta. Kutoarjo-Jogya sekarang ada kereta api yang mmhhh luamyan nyaman namanya Kereta Prambanan Express (Pramex). Satu jam saja sudah sampe di Stasiun TRugu Jogyakarta. Hebatnya, stasiun ini letaknya di ujung jalan Malioboro yang terkenal itu…

Kereta sampai pukul 10.00 sedangkan pesawat masih akan terbang jam 16.00 (jadwalnya klu gagh molor), berarti masih ada waktu untuk jalan-jalan di malioboro dan sekitarnya. Unrung ada Wawan (adikku) yang nemenin jalan-jalan dengan motornya. Jadi banyak yang bisa di borong… Makasih ya Wan…!!!

malioboro-wrp

Tepat Jam 3 sore sudah sampe di Airport Jogya. Ternyata peswat Molor sampe jam 5 baru terbang… 2 jam perjalanan sampe di balikpapan Jam 8 malam. Kok Bisa? Ya iya… balikpapan 1 jam lebih cepat daripada Jogyakarta.

Welcome Home… Balikpapan!!!

Komentar»

1. tuti - Januari 24, 2010

stasiun kutoarjo bagus juga khan……..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: