jump to navigation

CERITA MOTIVASI 3 Januari 23, 2009

Posted by ekojuli in motivasi dan outbond.
Tags: ,
trackback

APA SALAHNYA JADI SALES FORCE

Fulan, baru lulus dari perguruan tinggi ternama dengan predikat terbaik. Berniat merantau ke kota dan ingin sukses. Secara kebetulan dia bertemu dengan seorang pimpinan perusahaan besar , dan bercerita tentang keinginannya mencari pekerjaan. Melihat resume nilai dari perguruan tinggi, pendek kata di Bos sepakat untuk mempekerjakan Si Fulan. Gaji yang sangat menggiurkan dan fasilitas yang disediakan sangat wah, ruangan ber AC plus peralatan kerja lengkap dan mobil mewah sebagai kendaraan dinasnya. Tentu saja tanpa banyak bertanya si Fulan menerima penawaran ini.

“Besok, datang tepat jam 8 pagi, dengan jas lengkap dengan dasinya.” kata Si Bos sambil memberi uang secukupnya untuk membeli jas dan dasi.

Esok paginya si Fulan datang sebelum jam 8 pagi. ” Wah, rajin sekali kau Fulan,” kata si Bos. Fulan tersenyum bangga.

“Apa pekerjaan saya, Pak?” kata si Fulan

” Kamu saya angkat jadi Direktur Pemasaran,” kata si Bos

Si Fulan tersenyum puas… Dan segera menempati ruang kerjanya yang dingin dan nyaman. Belum lama menikmati ruangannya, tiba-tiba pintunya di ketok.

Rupanya Manager Marketing yang datang, setelah berbasa-basi, Pak Manager segera menyampaikan permasalahannya.

” Begini, Pak. Semua customer kita complain dengan barang kita yang terakhir datang. Mereka ingin membatalkan seluruh order, tapi rasanya tidak mungkin, perusahaan kita bisa colaps kalau begini pak, Bagaimana solusinya??” Kata Pak Manager.

Tentu saja permasalahan yang begitu tidak didapat bangku kuliah. Fulan bimbang, dan belum dapat memutuskan apapun. Belum lama setelah manager marketing keluar, datang Manager Service, dengan permasalahan yang lain. Lagi-lagi si Fulan tidak dapat memutuskan, karena masalah-masalah teknis seperti itu tidak di dapat di bangku kuliah. Begitu seterusnya, hingga waktu pulang tiba, banyak permasalahan yang belum bahkan tidak dapat di putuskan.

Sore harinya, si Bos bertanya tentang pekerjaan Fulan, kata Fulan,” Maaf Bos, saya belum bisa menjabat sebagai Direktur, saya kan baru lulus.”

Akhirnya si Bos memerintahkan si Fulan pulang dan datang esok hari dengan memakai pakaian formal tanpa jas. Si Fulan pun setuju. Keesokan harinya…

“Kamu sekarang jadi Manager Publik Relation,” Kata si Bos. Si Fulan pun setuju.

Ternyata, kurang lebih sama dengan ketika menjabat sebagai direktur. Kali ini para supervisor yang mengemukakan permasalahan teknis, yang hampir tidak di sentuh di bangku kuliah. Hingga sore haripun tiba. Saat si Bos menanyakan pekerjaannya si Fulan pun, meminta tidak menjabat manager dulu. Akhirnya, si Bos mendaulat dia untuk menjabat menjadi Supervisor dengan fasilitas yang dikurangi. Si Fulan pun setuju.

Ternyata menjadi supervisor pun tidak semudah yang dia banyangkan… Karena banyak ilmu di bangku kuliah yang langsung bisa diterapkan. Sore hari ditanya si Bos, Fulan minta pekerjaan yang lebih ringan.

Ok… kata si Bos. Besok kamu datang, kamu naik angkot saja karena semua fasilitas saya tarik. si Fulan setuju. Esok harinya, bertemu dengan si Bos, fulan bertanya, apa pekerjaan dia?

Kata si Bos,”Kamu jadi Sales !”

Si Fulan marah-marah, “Saya ini lulusan terbaik di universitas, kok saya jadi sales??!”

Si Fulan langsung pergi meninggalkan si Bos yang terbengong-bengong kebingungan. Sampai di luar… Fulan bingung mau kemana.

Apa salahnya kerja jadi Sales? Saya juga mulai dari sales dan banyak sekali yang saya dapatkan dari bidang pekerjaan ini.

(untuk yang membenci pekerjaan sales)

Komentar»

1. army - Juni 7, 2010

betul betul betul


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: