jump to navigation

outbond salesmanship Februari 19, 2009

Posted by ekojuli in management, motivasi dan outbond.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

imagesoutbond khusus sales force

jumlah peserta : tidak terbatas
alat bantu : shampoo sachet sejumlah peserta
lokasi : outdoor (sebaiknya tempat outbond jauh dari tempat-tempat yang penghuninya dikenal oleh peserta)

cara pelaksanaan:


  1. seluruh peserta dikumpulkan dengan terlebih dahulu mengosongkan kantong dan dompet.
  2. setelah berkumpul panitia memastikan tidak ada satu bendapun di kantong baju dan celana para peserta.
  3. peserta dibagikan masing-masing satu buah shampoo sachet yang (jika dibeli di warung) seharga Rp. 500,-
  4. peserta diberi waktu untuk menjual kemana pun shampoo sachet tadi seharga Rp. 5000,-
  5. peserta kembali setelah mendapatkan uang Rp. 5000,-

modifikasi:

  • shampoo sachet bisa diganti dengan barang lain sejenis
  • kegiatan bisa diadakan mendekati makan siang, misalnya jam 11 siang, sehingga uang Rp.5000 dipakai untuk makan makan siang. peserta yang tidak mendapat uang Rp. 5000,- terancam untuk tidak makan siang.

review:

  • peserta dilatih untuk mengerahkan segala kemampuan untuk menjual.
  • sales dilatih untuk tidak ” menjual barang” tetapi menjual “emosi dan hubungan”

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: