jump to navigation

pikirkan kembali alasan anda Februari 21, 2009

Posted by ekojuli in motivasi dan outbond.
Tags: , ,
trackback

kisah jono dan joni

jono dan joni adalah saudara kembar. namun nasib mereka bak bumi dan langit.

jono seorang pengusaha sukses dengan berbagai perusahaan yang dimikinya. memiliki keluarga yang saling menyayangi, dan anak anak yang lucu. pendeknya jono memiliki keluarga yang harmonis.

joni hanya seorang pengangguran, suka mabok, berjudi, dengan rumah kecil dan kehidupannya sangat bergantung pada saudara kembarnya, jono. rumah kecil yang semrawut, istri dan anak-anak yang tidak terurus menambah keprihatinan bagi yang melihatnya.

seorang wartawan mencoba melakukan investigasi tentang kondisi ini. mengapa saudara kembar pengusaha terkenal, jono bisa tepuruk kehidupannya. Si Wartawan bertanya kepada Joni, mengapa? jawab joni:

Semua ini kerena ayah, saya! Ayah saya dulu seorang penganggur, pemabok, suka berjudi, suka memukul mama saya, menelantarkan anak-anaknya.

Jadi, wajar saja saya menjadi begini, sebab saya meniru tingkahlaku ayah saya yang juga berbuat begitu..”

Sang Wartawan justru lebih heran, bukankan ayah Si Joni sama dengan Ayah si Jono??? Lalu bertanyalah Wartawan ini kepada Jono. Mengapa??? Jawab Jono:

Semua ini kerena ayah, saya! Ayah saya dulu seorang penganggur, pemabok, suka berjudi, suka memukul mama saya, menelantarkan anak-anaknya. Saya merasakan itu sangat tidak enak .

Jadi saya tidak ingin itu terjadi pada keluarga saya, saya harus bangkit, berusaha keras untuk keluar dari kemiskinan, dan saya berjanji agar anak-anak saya tidak mendapat perlakuan seperti yang saya rasakan, kerana saya tahu betapa tidak nyamannya..”

ooo ternyata…!!!

Komentar»

1. M Shodiq Mustika - Februari 21, 2009

terus kira2 mau piliha yang mana nih
yang jono atau joni?

ekojuli - Februari 22, 2009

be positive thinking

2. roni - Januari 11, 2010

cara pandang yang sama namun cara penyelesaiannya yg berbeda,.. jono tidak ingin apa yg pahit dialaminya terulang,.. sebaliknya joni dendam dengan apa yg dialaminya… good story..

3. Sealer - Maret 21, 2011

Joni is bad,but Jono is perfect

4. hayo siapa??? - Agustus 24, 2011

Joni aja, kan suka ngomong blak2an 😛


Tinggalkan Balasan

