jump to navigation

banyak partai pilih mana? Februari 23, 2009

Posted by ekojuli in PRIVATE.
trackback

Saya Pilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

gambar dicomot dari: kaltimpost.net

gambar dicomot dari: kaltimpost.net

sebulan terakhir cukup pusing melihat spanduk caleg di jalan-jalan utama di balikpapan. bukan banyak… tapi banyak sekali…
pertanyaannya? apa ya efektif pasang spanduk gede-gede, dan pasti mengeluarkan biaya yang tidak sedikit??
apa iya setelah melihat foto dan nama terus menerus di jalan lalu seseorang lalu nati saat pemilu memilih yang spanduknya paling banyak atau paling besar? yang pasti saya nggak punya jawaban. ya iya wong saya nggak punya instrumen untuk melakukan survey… mungkin mereka yang pasang baliho dan mengeluarkan biaya besar yang perlu survey, apakah hasilnya akan efektif…
perlu waktu lebih panjang untuk sosialisasi
sosialisasi dengan jorjoran iklan besar-besaran menurut saya sih kurang efektif. saya malah tambah bingung liat partai yang banyak apalagi calegnya. kalau kita memenag berniat jadi caleg, bukankan sebaiknya mempersiapkan diri satu tahun atau dua tahun sebelumnya. dengan bergabung dengan ke organisasi kemasyarakatan yang cukup berpengaruh. jika mungkin jadi pengurus beberapa organisasi kemasyarakatan. lebih banyak organisasi yang diikuti semakin bagus.
menulis di media lokal juga menjadi sarana yang sangat efektif untuk memperkenalkan diri. membuat acara-acara yang sosial kemasyarakatan juga bisa meningkatkan image kita. saya rasa itu cara lebih efektif. dan tidak makan banyak biaya.tapi ya sekali lagi, itu perlu waktu jauh-jauh hari. kalau dilaksanakan sudah mendekati pemilu akan kelihatan jadi iklan.
mungkin cara ini lebih cocok untuk anda yang akan mencalonkan diri tahun 2014 yang akan datang.
Jadi pilih partai apa?


pks2 saya bukan anggota partai apapun, apalagi pengurus. saya hanya mengikuti lewat media masa. saya sangat simpatik terhadap partai keadilan sejahtera (PKS). mengapa?

  • satu-satunya partai yang mendiklair bersih dan peduli, dan saya melihat mereka konsisten dengan tag itu.
  • tidak tergantung pada sosok profil/karisma pemimpinnya. hal ini menunjukkan plat form yang jelas dan tegas.
  • selalu bertindak cepat dan kongkrit. misalnya ada bencana banjir, tanah longsor, atau bencana lain selalu terlihat paling cepat dan paling depan di banding partai lain. mereka juga tidak terlihat “mengundang wartawan” untuk setiap kegiatannya.
  • selalu bersikap tegas atas peristiwa atau kebijakan luar negeri yang merugikan negara atau kemanusiaan. misalnya demo-demo menetang invassi USA ke iraq, demo atas UU anti pornografi, demo serangan israel ke palestina.
  • melakukan demo secara damai dan serempak.

sekali lagi saya bukan anggota partai, apalagi aktifis partai.  tulisan saya juga tidak mewakili siapapun kecuali diri saya sendiri, setiap orang berhak untuk tidak sependapat dengan saya.

pks1

gbr dr: http://ekasep.files. wordpress.com

tetapi saya berniat dan berkeyakinan untuk menyalurkan suara saya dalam pemilu tahun 2009 untuk PKS (Parta Keadilan Sejahtera). Iya, meskipun saya tidak mengenal satu calegpun dari partai ini, saya percaya partai ini mempunyai platform partai yang jelas. Dan saya berdo’a semoga suara saya yang cuman satu ini bisa dimanfaatkan PKS secara amanah, demi kesejahteraan.

Bagaimana dengan anda??

Komentar»

1. redaksi - Maret 20, 2009

BANYAK PARTAI BIKIN BINGUNG

Sudah menjadi pedoman hatiku, bahwa dalam pemilihan umum 2009 kita harus menentukan pilihan secara bijaksana. Tapi semua partai peserta pemilu, tiada kupandang tinggi, semua sama tak sapun mendapat keistimewaan.

Karena bingung, aku membuat suatu undian. Di atas sekelumit kertas kutulis nama-nama partai. Akhirnya kertas itu kugulung sama serta kumasukkan dalam sebuah kotak kosong, yang kemudian kugoncang-goncangkan.

Dengan mata terpejam kuambil sebuah diantara gulungan-gulungan kertas itu. Ketika gulungan itu sudah kukembangakan, kubuka mataku secara perlahan-lahan. Jantungku turut berdebar keras, Ketika salah seorang di antaranya memperoleh kemenangan.

Ketahuailah… bahwa yang berhasil memperoleh kemenangan adalah……………………………

inilah gambaran bimbang masyarakat, apa yang dijanjikan partai politik tak jua mencapai biduk kebahagiaan.

sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

ekojuli - Maret 21, 2009

tidak memilih adalah sebuah pilihan
memilih yang terbaik diantara semua yang buruk yang ada juga pilihan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: