jump to navigation

KONVOI PEMBAWA JENAZAH DI BALIKPAPAN AROGAN Maret 25, 2009

Posted by ekojuli in SEPUTAR BALIKPAPAN.
Tags: , , , , ,
trackback

B

gambar dicomot di: www.yudhistira-official.blogspot.com

gambar dicomot di: yudhistira-official.blogspot.com

eberapa kali berpapasan dengan rombongan iring-iringan pengantar mobil jenazah di Balikpapan membuat saya mempunya kesan buruk terhadap budaya yang satu ini.

Terakhir beberapa hari yang lalu, sekitar jam 4 sore saya melintas jalan tembus dari Gunung Bakaran Sepinggan menuju Jl. MT Haryono Balikpapan. Saat itu saya berpapasan dengan mobil jenazah yang akan menguburkan jenazahnya di Kuburan Bukit Damai Indah. Dari jauh saya sudah melihat iring-iringan pengantar jenazah. Paling depan adalah rombongan motor. Dengan membawa bendera putih, mereka mengibar-kibarkan bendera sambir meminta kendaraan yang berada bersebrangan dengan mereka untuk berhenti.

Sebenarnya tanpa mereka suruh berhentipun pasti kendaraan dari seberang akan berhenti atau minimal memperlambat kendaraannya karena ada konvoy jenazah dari depan. Tetapi apa yang terjadi? Rombongan motor ini dengan “gagah berani” mengambil seluruh jalan sehingga kita dari seberang harus meminggirkan kendaraan sampai kadang harus keluar dari jalan. Dan kebanyakan pengendara motor ini juga tidak mengenakan helm. Di tikungan pun mereka mengambil jalur orang lain untuk menghentikan kendaraan dari depan. Yang saya khawatirkan adalah jika dari arah seberang ada mobil yang di tikungan memang tidak tahu akan ada konvoi di depannya akan menyebabkan kecelakaan yang merugikan kedua belah pihak.

Setelah konvoi lewat, saya lihat rombongan tidak cukup banyak untuk harus menghabiskan semua jalur jalan. Saya kok merasa agak berlebihan sikap yang demikian. Bahkan lebih dari rombongan pejabat yang kawal PATWAL.

Mengalami kejadian ini beberapa kali membuat saya berfikir apakah memang sudah budaya? memang selayaknya begitu? atau bagaimana?

Anda pernah mengalami hal ini? (jangan-jangan cuma saya yang mengalaminya…)

Komentar»

1. Calengklik - Maret 25, 2009

siapa ya gan yang meninggal ? kok pake iring iringan PATWAL
terakhir ngeliat iring iringan jenazah di kampung baru tuh tapi bukan PATWAL melainkan supporter persiba !😀 hehehe

2. bujaNG - Maret 25, 2009

Itukan karena yang dikawal mayatnya orang yang punya uang banyak. Coba kalau ada pengemis mati dijalan, suruh tuh polisi buat ngawal. Buat ngubur aja nggak mau apa lagi ngawal…!!!
Memang sungguh keterlaluan…!!!

ekojuli - Maret 26, 2009

wekekekkk hidup persiba…

ekojuli - Maret 26, 2009

entah lah jang…. aku tanya siapa dia, malah ga jawab… ya ea laaa kan udah meninggal

3. meds - Maret 31, 2009

kalau arogan gitu sih di Jakarta juga sama. pakai motor, tanpa helm, bawa bendera kuning. menyuruh orang minggir semua.

4. feeds.bloggerpurworejo.com » KONVOI PEMBAWA JENAZAH DI BALIKPAPAN AROGAN - April 2, 2009

[…] KONVOI PEMBAWA JENAZAH DI BALIKPAPAN AROGAN Filed under: Uncategorized — @ 11:22 am […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: