jump to navigation

Biskuit Apollo Ber-Melamin Maret 30, 2009

Posted by ekojuli in SEPUTAR BALIKPAPAN.
trackback

Baru baca Tribun Balikpapan pagi ini lumayan terkejut. Ternyata Biskuit Apollo itu mengandung melamin yang berbahaya bagi kesehatan. Trz cari refrensi di tempat mbah google, wehh …. ternyata bener…

apollo-biskuit

Di Kalimantan Timur khususnya di Balikpapan, Biskuit Apollo produksi malaysia ini memang terkenal dan di mudah didapatkan. Ya, karena letak propinsi ini yang langsung bersebrangan dengan negara tetangga malaysia. Malah konon biskuit ini sering dijadikan oleh-oleh bagi para penduduk kaltim yang akan punag kampung.

Bahwa ternyata biskuit ini mengandung melain dan berbahaya wahhh tentu mengejutkan. Bahkan mungkin banyak yang belum tahu nih….

Tentang bahaya melain coba saya tulis lagi beberapa kutipan:

Melamine adalah bahan beracun yang digunakan untuk membuat plastik dan pupuk.

Kandungan kimia pada susu terkontaminasi dengan bahan plastic dan sejenis pupuk dapat menyebabkan pengerasan ginjal yang akhirnya akan menyebabkan korban menderita gagal ginjal.

Melamine mengandung kadar nitrogen cukup tinggi dan mampu menyamarkan produk sehingga nampak mempunyai kadar protein lebih tinggi. Tujuan ini adalah para suplayer berupaya mengurangi biaya dengan menambahkan melamine ke dalam susu olahan untuk menutupi kekurangan akan kadar protein.

Melamine, bahan kimia yang biasa digunakan untuk membuat plastik dapat menyebabkan batu ginjal bahkan gagal ginjal akut.

Weeeww… ngeri juga khan? Dan entah berapa banyak sudah biskuit itu mampir dalam perut gw dan keluarga…. Ini juga saya kutip tentang prosuden biskuit bermelain itu, dari situsnya dkk nunukan :

Berdasarkan surat tersebut kemudian Balai POM melakukan uji sample makanan terhadap beberapa produk ternyata positif mengandung melamin antara lain :

Nama Product : Munchy’s Lexus Peanut Butter

Jenis Produk : Biskuit

Kemasan : Plastik, 12 bungkus @ 21 gram

No. Registrasi : ML. 627101036576

Nama Produsen : Munchy’s Food Industries SDN-BHD,

Hasil Pengujian : Melamin 2,74 mg/kg


Nama Product : Apollo Golden Super Bar

Jenis Produk Chocolate Wafer Cream, Biskuit coklat berkrim

Kemasan : Aluminimu Foil / 33 gram

No. Registrasi : –

Nama Produsen : Apollo Food Industries (M) SDN-BHD, Malaysia

Hasil Pengujian : Melamin 0,26 ppm (syarat : tidak terdeteksi)


Wahhh ayo kita kasih taw yang lain…

Komentar»

1. feeds.bloggerpurworejo.com » Biskuit Apollo Ber-Melamin - April 2, 2009

[…] Biskuit Apollo Ber-Melamin Filed under: Uncategorized — @ 11:22 am […]

2. Raf - April 3, 2009

Belum pasar bebas penuh … pasar kita sudah dipenuhi komoditas seperti itu, mau gimana hayo…

btw,
jalan2 pagi Mas, cari berita hangat..sekalian teh hangat juga boleh kan..

ekojuli - April 3, 2009

makasih mas raf sudah mampir
salam buat keluarga

3. alin - April 3, 2009

wah.. padahal aku suka banget ngemil apollo mas.. saking sukanya, aku sampe bela2in beli di pare2.. soalnya aku lagi ikut suamiku tugas di makassar.. (hikzz.. kalo di itung2 jarak makassar – pare2 nempuh waktu 2 jam)

huhuuhuhuhu

ekojuli - April 3, 2009

@alin
wahhh harus cari gantinya apollo mbak… yg lebih aman

4. jojo - Agustus 19, 2009

Halah, brarti bukan dari cina doank yang “ter-infeksi” melamin ya? Kacow dunia eh dunia.
Kayanya kita tetep harus berpaling ke produsen biskuit dalam negeri paling aman perusahan lokal punya.
Ini ada daftar produsen biskuit yg ada di Indonesia (in case ada yg perlu)
http://alamatkantorindonesia.com/2009/alamat-perusahaan-produsen-distributor-biskuit-bag1-dari-3/

5. ekasartika911 - Oktober 30, 2012

wah,bahaya nih…baru aja mau beli buat dijadikan oleh2 pulang kampung..tp biskuit APOLLO kan banyak jenis nya..kira2 ada lg gak yg berbahaya atau cuma 1 aja..soal nya,biskuit APOLLO tuh sedap2..

6. Colin - Oktober 31, 2012

Hmm it looks like your website ate my first comment (it was super
long) so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying
your blog. I as well am an aspiring blog blogger but I’m still new to everything. Do you have any suggestions for inexperienced blog writers? I’d definitely appreciate it.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: