jump to navigation

[KORBAN FACEBOOK] Dari Facebook ke Kantor Polisi Juli 6, 2009

Posted by ekojuli in HOT NEWS.
Tags: , ,
trackback

Ini pesannya: Bijaksanalah menggunakan account Facebook anda….!!!

Bagaimana tidak beberapa daerah, facebook telah memakan banyak korban… Dari posting di Facebook membuat korban bergelimpangan…

Korban apaan sihhh?

pertamax…

BOGOR: Di Hina DI Facebook, Seorang Wanita Lapor Polisi

Lapor Polisi Karena Dihina Di Facebook
BOGOR – Tidak terima kata-kata kasar dalam Facebook yang dikirim rekannya, seorang warga mengadu ke Mapolresta Bogor. Dalam laporannya bernomor LP/829/VI/2009/SPK tertanggal 23 Juni lalu ini, korban mengaku, telah direndahkan martabat dan harga dirinya.
Menurut Fely, isi facebook itu merupakan penghinaan besar. Pasalnya dalam kata-kata di facebook, pelaku, Ujang Romasnyah menghinanya dengan ucapan gendut, jelek, dan lain sebagainya yang dinilais angat merendahkan karena menyebut berbagai nama binatang.
Korban menunjukan tulisan di Facebooknya “ Hai ….., lu ngga usah ikut campur. Gendut, kaye tante2, ngga bs gaya. Emang lu siapa. Urus aja diri lu kaya……. So cantik, ga bs gaya. Belagu. Nyokap lu ngga sanggup beliin baju buat gaya ya, makanya lu punya gaya gendut, …. besar lu, kaya lu yg bagusaja. Emang lu siapanya UJ. Hai gendut. ”.
Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Irwansyah mengungkapkan, kasus pencemaran nama baik mirip kasus Prita di Tangerang, kini sedang dalam penyilidikan. Keterangan saksi korban dan saksi lainnya sudah rampung.
“Kami akan memanggil pelaku, guna dimintai keterangan. Jika terbukti, maka ancaman pidanya sudah disiapkan,” tandas Irwansyah. (poskota.co.id)


KEDUAX

BANDAR LAMPUNG: PNS LAPORKAN PNS KE POLISI KARENA FACEBOOK

Dihina di Facebook, Pegawai Negeri Sipil Lapor Polisi

Kamis, 02 Juli 2009 | 18:30 WIB

TEMPO Interaktif, Bandar Lampung – Merasa dihina di situs jejaring pertemanan, Facebook, seorang pegawai negeri sipil bernama Verona Bertha, 40 tahun, melaporkan rekan kerjanya ke polisi. Dia mengaku merasa malu karena mendapat caci maki di situs tersebut. “Saya merasa shock karena kata-kata kasar itu dibaca banyak orang di internet,” kata Verona Bertha, seusai melapor kasus itu ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Kepolisian Kota Besar Bandar Lampung, Kamis (02/07).

Pegawai negeri sipil yang bertugas di Dinas Kehutanan Propinsi Lampung itu mengatakan saat membuka situs Facebook miliknya, mendapati kalimat kasar bernada cacian di situs jejaring pertemanan itu. Dia menduga penghinaan di Facebook itu karena pengirim bernama Muhammad Iqbal merasa iri dengan karirnya. “Tapi saya belum yakin itu sebab tidak ada tanda-tanda perselisihan di ruang kerja. Semuanya normal-normal saja,” katanya.

Di halaman pesan Facebook miliknya, Muhammad Iqbal mempublikasikan kata-kata kotor dan caci maki yang ditujukan ke Verona. Dari kalimat itu, Muhammad Iqbal kesal karena Verona mendapat promosi di kantornya. Sayangnya, Muhammad Iqbal tidak bisa dihubungi untuk dikonfirmasi.

Sementara itu Komisaris Polisi Namora Simanjutak, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Poltabes Bandar Lampung berjanji akan menindak lanjuti laporan tersebut. Namora mengatakan pihaknya akan segera memeriksa terlapor yang telah menyebarkan penghinaan di internet. “Terlapor atau si pengirim pesan yang berbau menghina itu akan segera kami periksa,” katanya.

Polisi menyatakan penyebar kata-kata tidak menyenangkan itu akan dijerat dengan Pasal 310, Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang Penghinaan. “Jika pengirim pesan itu akan diancam dengan hukuman 9 bulan penjara,” ujarnya.
sumber: tempo

KETIGAX

MANADO: Guru Diancam Dengan Penjara Karena Tulisan Di Facebook

Seorang PNS Terancam Dipecat Akibat Tulisan di Facebook
Selasa, 09 Juni 2009 17:07 WIB 1 Komentar

MANADO–MI: Seorang PNS di Sulawesi Utara terancam dipecat gara-gara membuat tulisan tentang kejelekan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamubagu, Sulut di facebook.

Indra Sutriafi Pipil, PNS yang mengajar di salah satu sekolah kejuruan, dituduh telah melakukan pencemaran nama baik Walikota Kotamubagu, Drs. Djelantik Mokodompit setelah menulis lewat blog-nya di facebook kalau Pemerintah Kota Kotamubagu telah melakukan “korupsi waktu”.

Indra ketika dikonfirmasi di Kotamubagu, Selasa (9/6), mengatakan mengaku tidak menyangka kalau tulisannya itu membuat pemerintah kota menjadi gerang.

Sementara kabar yang beredar, kausus terebut telah masuk tahap satu dan saat ini sudah dilakukan pelimpahan berkas ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, dengan menggunakan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektroik dengan ancaman enam tahun penjara.

“Laporan sudah kami terima dan kasusnya telah dilimpahkan ke kejaksaan,” ungkap Kapolsek Kotamubagu, Iptu. Muhammad Monoarfa,S.Sos.

Secara terpisah, Sekretaris Kota Kotamubagu, Muhamad Mokoginta, menyesalkan dengan adanya kejadian tersebut karena dinilai sangat merugikan pemerintah kota terutama pencemaran nama baik, dan dia pun mengakui kalau pihaknya telah melaporkan kasus ini kepada kepolisian untuk diproses.

“Kami telah melaporkan kasus ini ke pihak berwajib sekitar sebulan yang lalu untuk ditindak lanjuti,” katanya.

sumber: media indonesia

KEEMPRAT

DETIK: SUAMI HABISI ISTRI KARENA FACEBOOK

SUAMI HABISI ISTRI KARENA FACEBOOK
Jakarta – Keji! Inilah akibatnya bila akal sehat tak lagi digunakan. Seorang lelaki di London membunuh istrinya dengan pisau pemotong daging dikarenakan istrinya mengubah statusnya menjadi “single” di situs pertemanan sosial Facebook. Pria tersebut merasa sakit hati dan dilecehkan.

Wayne Forrester, 34 tahun, menyerang istrinya, Emma, setelah menulis di Facebook bahwa “ia ingin bertemu dengan lelaki lain”. Istrinya juga mengubah status di profile Facebook-nya menjadi “single” setelah pergi dari rumah suaminya.

Menurut news.com.au, Minggu (19/10/2008), Forrester curiga istrinya berselingkuh dengan orang lain. Akibatnya, Forrester yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir truk mengancam akan membunuh istrinya.

Dalam keterangannya kepada pihak kepolisian, Forrester mengatakan, “Emma dan saya baru saja berpisah. Ia kemudian membuat pesan di internet dan memberitahu semua orang bahwa ia telah berpisah dan hendak mencari pasangan baru.”

“Saya sangat mencintainya dan sangat hancur serta terhina dengan apa yang ia lakukan,” ujar pria dari New Addington ini.

Forrester menghadapi tuntutan penjara selama minimal 14 tahun. Hakim Brian Barker yang mengadili kasus ini berkata pada Forrester, “Anda melakukan suatu hal yang sangat keji. Tidak ada alasan atau pembenaran apa pun juga. Ini adalah pembunuhan yang sangat tragis,” jelas sang hakim.

Menurut keterangan di pengadilan, Forrester menyetir ke kediamannya dan kemudian menyerang istrinya ketika istrinya tengah berada di tempat tidur.

Tetangga sekitar yang mendengar jeritan kemudian menelepon polisi. Para petugas kemudian menjumpai Forrester duduk di depan rumah dengan pakaian penih darah. Ia pun langsung mengakui perbuatannya.

sumber: detik

KLIMAX

RILEKS: Karena Facebook Karyawan di Pecat

Karena Facebook Karyawan Dipecat
27 Apr 2009
Demam Facebook membuat seorang pekerja asuransi kehilangan pekerjaannya. Perempuan yang tidak disebut namanya itu tidak masuk kerja dengan alasan sakit, Jumat (24/4).

Dia mengaku tidak bisa bekerja di depan komputer dan perlu beristirahat. Namun hari itu, sang bos melihat akun Facebook-nya aktif. Tak pelak, dia langsung dipecat dari perusahaan asuransi Nationale Suisse.

Tak terima dipecat, perempuan yang mengaku mengaktifkan akun Facebook-nya melalui telepon selulernya itu menuduh sang atasan memata-matainya.

Perusahaan membantah dan menyatakan aktivitas Facebook si pekerja telah diketahui sejak bulan November, sebelum jaringan sosial tersebut diblok perusahaan. (sh/pit)

sumber: rileks

Jadi benerkan pesan saya diatas…….

Bijaksanalah menggunakan account Facebook anda….!!!

Komentar»

1. feeds.bloggerpurworejo.com » [KORBAN FACEBOOK] Dari Facebook ke Kantor Polisi - Juli 6, 2009

[…] [KORBAN FACEBOOK] Dari Facebook ke Kantor Polisi Filed under: Uncategorized — @ 8:01 am […]

2. bagus santoso - Juli 17, 2009

gunakanlah untuk hal hal positip,,,dan konsekwen,

3. Yusep Rukmana - Juli 20, 2009

ketigax….
wah lumayan takut juga yah..
ngeri…

4. rasat p - September 12, 2009

Makasih mas,,,
Informasi yg berguna..

dan saya akan berhati2 di situs faccebook ini…

Salam hangat dari Jogja,
Aji

5. atenk - Januari 8, 2010

waah.,thanx bgt ya?jd lebih sopan lg stlh baca cerita ini..

6. yummy - Februari 4, 2010

tergantung kita kan?

7. Jessica - Februari 9, 2010

ha ~
ini neh sisi negativ nha facebook…

8. arya - Februari 19, 2010

banyak masalah juga akhire, yang sedih tuh anak-anak pada jadi ngelawan ortu gara-gara kecanduan FB.

9. ida - April 1, 2010

kalau org memaki2 kita dgn ucapan kotor pdhl sama sekali tidak kenal dan sy tdk confirm request friendnya, noleh juga diadukan ya ke Polisi, apalg yg bersangkuta tertera sebagai anggota salah satu partai Agama yg basar di negeri ini. pdhl niat fb untuk berteman, bersahabat dan diskusi kekeluargaan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: