jump to navigation

[MOJOKERTO] Baterei HP meledak….!!! Juli 25, 2009

Posted by ekojuli in HOT NEWS.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Nonton tipi ada baterei HP meledak…. Dor…!!!

Sampai-sampai yang punya HP terancam buta terkena serpihan ledakan Baterei HP tadi….

Tanya Mbah Gugel… weh ternyata beritanya dimuat di okezone.

Konon si Mas Arif ini menggunakan baterei bukan original… [toeng…] jadi mikir mau beli baterei imitasi…

ini beritanya:

Baterai HP Meledak, Mata Arif Terancam Buta

Minggu, 19 Juli 2009 – 20:13 wib

Arif Bagus tergolek di rumah sakit (Foto: Tritus Julan)

MOJOKERTO – Peringatan bagi mereka yang memiliki ponsel agar tak ceroboh memilih baterai, seperti yang dialami Arif Bagus Prasetyo. Pemuda ini nyaris mengalami kebutaan lantaran baterai handphone yang meledak.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, petaka yang dialami warga Dusun Dempul, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, itu terjadi sekira pukul 10.00, Minggu (19/7/2009).

Saat itu, dia hendak mengambil baterai handphone yang diisi ulang (charge). Namun saat dia mencopot baterai yang dia charge menggunakan desktop charger itu, tiba-tiba baterai tersebut meledak. “Saya mendengar bunyi ledakan dari dari ruang tamu. Tak tahunya, baterai handphone Arif meledak,” tutur Karsih, ibu kandung Arif saat ditemui di RSI Sakinah.

Akibat ledakan itu, Arif seketika berteriak minta tolong. Apalagi kedua matanya mulai tak bisa melihat akibat serpihan ledakan yang mengenai kedua matanya. Saat itu juga, Karsih membawa Arif ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. “Ini sudah diperiksa. Tapi kata dokter, anak saya harus dioperasi,” katanya.

Karsih sendiri tak mengetahui apa penyebab meledaknya baterai handphone anaknya itu. Setiap hari, anaknya yang bekerja sebagai kuli bangunan itu juga menggunakan charge yang dipakai saat meledak. Sejauh itu pula, Arif tak pernah mengalami kejadian seperti ini. “Sebelumnya tidak apa-apa. Saya sendiri tak tahu kenapa bisa meledak. Kami juga takut,” kata ibu yang berobat menggunakan asuransi kesehatan masyarakat miskin (Askeskin) ini.

Feri, adik korban menduga, meledaknya baterai itu lantaran kualitas baterai yang buruk. Menurutnya, baterai yang dipasang di handphone kakaknya itu bukan baterai orisinil. Karena itu, dia menduga jika kualitas baterai yang buruklah yang menyebabkan munculnya ledakan. “Bukan baterai asli saat membeli handpone dulu. Mungkin saking panasnya,” terang Feri.

Dari keterangan salah satu petugas medis di RSI Sakinah, di kedua mata Arif masih tertancap beberapa material yang diduga merupakan serpihan baterai akibat ledakan. Saat tiba di ruang UGD, kedua mata Arif sempat dicuci. “Tapi setelah dicuci, serpihan itu masih banyak yang menempel. Sehingga kemungkinan besar akan menjalani operasi,” terang salah satu paramedis.

Arif sendiri sepertinya tak tahan dengan rasa sakit di kedua matanya. Berkali-kali pemuda berumur 18 tahun itu merintih kesakitan. Dia juga enggan menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan keluarga da wartawan.  (mbs) >>>okezone.

Komentar»

1. marsudiyanto - Juli 25, 2009

Kayaknya nggak semata karena baterey imitasinya, tapi pasti ada penyebab lainnya.

(Buat ngayem2i mereka2 yg pakai baterey imitasi kayak saya)

aq juga bro

2. suharliya - Juli 25, 2009

Mau dpt uang daftrkn diri anda di:
http://www.nuari-business.com/?m=join&id=SUHARLIYA

3. feeds.bloggerpurworejo.com » [MOJOKERTO] Baterei HP meledak….!!! - Juli 25, 2009

[…] [MOJOKERTO] Baterei HP meledak….!!! Filed under: Uncategorized — @ 8:00 am […]

4. mas doyok - Juli 26, 2009

aku blogger baru, porjo juga, salam kenal yaaaaaaa

salam kenal kembali mas doyok

5. plentiswae - Juli 27, 2009

bisa di sebabkan baterai overheat akibat element baterai tidak bagus, ato mungkin karena kutub (+) dan (-) pada conector chgr desktop menyatu karena ada komponen dlm chgr yang short sehingga baterai overheat dan bummmbs …..

6. just azzam - Juli 27, 2009

Blm ada alasan teknisnya ya?

Penyebab bs beragam. Bisa jg terjadi ‘short’ kali ya or konektor yg kurang baik. Paling tdk kejadian ini dpt memberi peringatan bg qt tuk lebih berhati-hati.

7. Yep - Juli 28, 2009

Wuih….mengerikan juga ya ?
Kog bisa begitu sih ? 😦

8. nuyos - Juli 29, 2009

betul ngeri juga…
mudah2an cepat sembuh dan gak terjadi lagi

9. samuelisme - Januari 9, 2011

mantab…. banterai hp, tabung lpg, apalagi…. jangan jadi inspirasi negatif… salam moxer

10. Inilah Kisah Ponsel yang Bisa Memakan Korban Jiwa | Masih Hangat - Juni 20, 2011

[…] [MOJOKERTO] Baterei HP meledak….!!! […]

11. sdfr - Juli 1, 2012

bukan baterenya tuh, tapi chargernya yang bermasalah..

12. tauatcell - April 3, 2014

Kemungkinan juga karena arus listrik gak stail bos, yah apapun penyebabx smg g terulang lagi siapapun terutama pada korban. Smg cpat sembuh ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: