jump to navigation

Mengunjungi Wanawisata Km.10 Balikpapan Juli 29, 2009

Posted by ekojuli in SEPUTAR BALIKPAPAN.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Perjalanan dari Samarinda – Balikpapan sepanjang 120 KM biasa ditempuh kurang lebih 2 jam.  Sebenarnya sayang juga kalau cuma dilewati bergitu saja. Kalau perjalanan anda santai, tidak diburu jadwal shooting… weleh… ada baiknya singgah dibeberapa tempat di sepanjang Samarinda – Balikpapan.

Baiklah… beberpa tempat yang bisa dikunjungi…

Warung Tahu Sumedang di Km 50

Lumayan buat melepas penat setelah melalui setengah jam perjalanan…

Menu andalan yahhh sesuai namanya tahu sumedang. Orang-orang yang berjualannya pun fasih berbahasa sunda… Buat anda yang menyukai masakan berselera sunda pasti pas jika singgah disini. Ada juga gorengan khas sunda: ketan; nanas goreng; pisang goreng…

Tahu sumedang

Tahu sumedang

gambar ngambil disini

Lanjuttt….

Wana Riset KM 38

Sebenarnya bukan pas di Km 38 tapi masuk lagi… kira-kira 30 menit lagi.  Waktu saya masuk sana sih jalannya belum diaspal mulus… entahlah kalau sekarang..

Yang pasti sampai di wana riset disediakan cottage buat yang pengen menginap, kita juga bisa menikmatai hutan wisata, ada anggrek yang bisa juga kita beli, ada anggrek langka juga loh…, dannn iconnya sih jembatan tinggi yang menghubungkan pohon ke pohon untuk melihat pemandangan dari ketinggian

wana riset

wana riset

Kolam pemancingan KM 19

Buat yang seneng mancing… ada kolam pemancingan yang beberapa kali saya kunjungi. Kolam Km 19.

Lengkap juga ikannya… Tinggal pilih. Klu ga bawa pancingannya ga majalah… bisa sewa ditepat kok… Begitu juga dengan umpannya.

Kami sendiri paling seneng mancing ikan patin… wehhh seru klu udah dapet… tarikannya luar biasa… kadang tali nilon-nya aja sampe putus loh…. Tangan saya sampe kebeler (luka tersayat) nilon waktu tarik2an…

Seru juga…

Klu males bawa pulang bisa dimasak di tempat… wuenak to….

pemancingan

pemancingan

Wana Wisata KM 10

Nah… sebenarnya dari tadi cerita muter-muter saya pengen cerita wana wisata ini…. Sewaktu perjalanan santai Samarinda-Balikpapan sama mamanya anak-anak, sama anak-anak juga, iseng-iseng nyeletuk, gimana klu kita mampir wanawisata Km 8 Balikpapan. Setujuuuuuuuuuuu… Aapalagi Rifqi sama Diva…

Sampai disekitar Km 10 pelan-pelan tengok ke kanan… mana jalan masuk ke wana riset… eh…. tau-tau sudah sampe KM 8… weh gimana nih…. lanjut pulang atau balik lagi…. Setelah nego sama anak-anak akhirnya…… Balik lagi…!!! (abiz saya penasaran juga lom pernah kesana)

Yaw dah… balik lagi…

Ehhh ketemu juga… jalan masuk nya kecil… papan namanya juga tidak terlalu besarwana wisata bpp

Jalan berbatu masuk kedalam menuju lokasi.  Membuat hati ragu, kapan…. sampai lokasi… Ternyata tidak berapa lama sampai lokasi. Ada Loket pembayaran di lokasi wana wisata, tetapi tidak ada penjaganya… nah lo… Mungkin karena sudah sore. entahlah..

wanawisata

wanawisata

Meskipun masih tersisa kemegahannya tapi yang tertinggal disana sekarang tidak banyak. Tapi masih ada kok…  kandang monyet… tersisa mmmmhhh 4 monyet aja tuh…. beberapa kandang kosong…  Kata penjaga, beberapa monyet sudah mati. wahhh sayang juga…

Liat monyet-monyet dikandang,  jadi mengingat-ingat dimobil ada apa yaaa yang bisa dimakan monyet… mhhhh tadi ada timun….  Seruuu Rifqi sama Diva berebut ngasih makan monyet-monyet….

Disana masih ada gedung pertemuan yang bisa dipakai atau disewa. Di taman ada beberapa permainan untuk anak-anak… ayunan, putar2an.  lumayan Rifqi sama Diva senang juga bermain disana.  Sampai-sampai nggak mau pulang… wah…

Hari sudah sore.. meski Rifqi dan Diva enggan pulang… ya kita memang harus pulang. Dengan janji lain kali kembali ke sini untuk bermain-main….

Yaw dahh lain kali ya Rifqi Diva….

09061915411700Mana manyetnya Nak???

.

itu monyrtnya Yah...

itu monyetnya Yah...

.

berebut makanan... lohhh bukan monyetnya yang berebut?

berebut makanan... lohhh bukan monyetnya yang berebut?

.

puterrrrrrrrr

puterrrrrrrrr

.

Diva Besar Diva Kecil ; Sherly Besar Sherly Kecil

Diva Besar Diva Kecil ; Sherly Besar Sherly Kecil

Komentar»

1. rere - Agustus 2, 2009

wah jadi kangen pengen pulang ke kaltim. lihat nama balikpapan dan samarinda disebut. jadi sangat tertarik untuk membaca

2. Taufik Hidayat - September 20, 2012

bos alamat pemancingan kilo 19 di mana bos kira2 dari pemancingan kilo 18

3. GPS Tracking / GPS Tracker - Oktober 23, 2013

bisa tunjukan arahnya pak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: