jump to navigation

[Polisi Panen Teroris] Diduga akan Bom Puri Cikeas Agustus 8, 2009

Posted by ekojuli in HOT NEWS.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Badan masih capek pulang dari luar kota sambil minum teh yang disediakan mamanya… mulai buka TV,

Kaget (sampek njundil) mendengar polisi menggerebek rumah yang diduga didiami Nurdin M Top gembong teroris yang paling dicari polisi saat ini.

Menunggu 1 – 2 jam tidak ada perkembangan… akhirnya Zzzzzz… tidur deh…

Pagi-pagi sarapan berita dulu sebelum pergi kerja….  Hasilnya ternyata Polisi memang sedang Panen Teroris Tadi malem. Kata Kapolri, serentak molisi menyergap dan menggeledah 3 tempat markas teroris sekaligus…

* Di Desa Beji, Kedu, Temanggung Jawa Tengah

* Di Jati Asih Bekasi

* Di Solo Mengejar SS tersangka pengeboman JW Mariot beberapa hari lalu…

Salut deh buat Pak Pol…

Ini dia beritanya:

” Nurdin M Top” Melakukan Perlawanan”

Indonesia Terror Suspect

VIVAnews – Detasemen Khusus 88 Antiteror masih mengepung sebuah rumah di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Diduga di dalam rumah tersebut ada Noordin M Top dan para pengikutnya.

Belakangan diketahui, hanya satu orang yang berada di dalam rumah. Dari postur tubuhnya diduga kuat itu adalah Noordin.

Seperti ditayangkan tvOne, saat ini, detik-detik penggrebekan orang yang diduga Noordin M Top sedang berlangsung. Meski tak bereaksi ketika dua bom meledakan dua pintu di rumah penggrebekan Noordin M Top, pria yang diduga Noordin melakukan perlawanan.

Noordin meluncurkan tembakan pistol, dikhawatirkan Noordin akan melemparkan granat yang bisa meledak dalam radius 500 meter. Masyarakat dan aparat yang berada dekat dengan lokasi, diminta mundur.

Aksi Noordin dibalas para penembak jitu yang ada di atas bukit. Serangan bertubi-tubi mengarah ke arah rumah, meski demikian, balasan hanya terjadi sesekali.

Aparat yang berada di atas bukit sudah mulai turun. Sekitar pukul 07.23, kembali bom meledak di rumah persembunyian tersebut. Orang diduga Noordin melancarkan aksi balasan, diduga kuat dia berada di ruangan tengah
Menurut informasi, Noordin baru semalam menginap di rumah tersebut. Sebelumnya dia disembunyikan di sebuah kompleks perkuburan di desa yang sama.
Sumber: Viva News.com

Sabtu, 08/08/2009 07:10 WIB

Kronologi Pelumpuhan Teroris di Puri Nusapala Jatiasih

Jakarta – Rangkaian penggerebekan teroris dilakukan Tim Densus 88 Mabes Polri hampir secara serempak di tiga tempat. Di komplek perumahan Puri Nusapala, Jatiasih, Bekasi, polisi melumpuhkan 2 pelaku, Air Setyawan dan Eko Peyang, yang diduga sebagai jaringan Noordin M Top.

Sementara satu pelaku lainnya, Ahmad Fery, berhasil ditangkap. Fery diringkus di saat mobil berisi bom yang dikendarainya melintas di Jl Kranggan, Bekasi.

Dari keterangan Fery itulah awal mula jaringan teroris di Jatiasih terbongkar. Menurut sumber detikcom, petugas telah membututi mobil Xenia yang dikendarai Fery sejak berangkat dari Solo, Jawa Tengah.

Sekitar pukul 00.00 WIB, Sabtu (8/8/2009), Fery disergap tanpa ada perlawanan. Dari keterangan tersangka, diketahui pelaku lainnya berada di sebuah rumah di Perumahan Puri Nusapala, Blok D 12 RT 4 RW 12, Jatiasih.

Petugas lantas meluncur ke target. Namun, ketika hendak ditangkap, Air Setyawan dan Eko Peyang melakukan perlawanan dengan menggengam bom tangan siap ledak.

Tak ingin terlambat, petugas langsung menembakkan pelor ke arah pelaku. Kedua tersangka tewas seketika. Mayatnya dibawa ke Rumah Sakit Polri Dr Sukanto, Kramajati, Jakarta Timur.

Di TKP, petugas menemukan sejumlah bom yang masih aktif, baik bom yang dipasang di mobil Fery maupun yang disimpan di dalam rumah. Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) menyatakan bom itu rencananya akan diledakkan pada target khusus.

Kuat dugaan bom seberat 100-500 kg tersebut akan diledakkan di Istana Negara dan kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor. Cikeas hanya berjarak 5 km dari Puri Nusapala.

Tim Jihandak telah meledakkan satu bom dengan menggunakan alat khusus sekitar pukul 06.45. Kini, tim masih berupaya untuk menjinakkan bom lainnya di lokasi.
>>>>> sumber : detik (irw/nrl)

SS, Perekrut Pelaku Bom Marriott, Diburu ke Solo

Jakarta – Penggerebekan rumah komplotan teroris di Jatiasih, Bekasi dan Temanggung berkaitan kasus ledakan bom di JW Marriott Jakarta dan The Ritz-Carlton. Polisi masih memburu SS, perekrut pelaku bom bunuh diri, ke Solo.

Belum diketahui apa nama lengkap SS. Namun, dalam jumpa pers di lokasi penggerebekan komplotan teroris di Perumahan Puri Nusapala, Jatiasih, Bekasi, Sabtu (8/8/2009), Kapolri menyebut orang berinisial SS.

“SS masih dalam pengejaran. Dia ini yang merekrut pelaku suicide bom, termasuk di dalamnya Ibrohim,” kata Kapolri.

Kapolri tidak menjelaskan ke daerah mana polisi memburu SS. Namun, sumber detikcom di Mabes Polri menjelaskan, SS diburu ke Solo.

Solo memang menjadi salah satu tempat operasi penggerebekan yang dilakukan polisi, selain Jatiasih dan Temanggung. Tapi, di mana tepatnya lokasi penggerebekan di Solo, masih belum jelas.

Sebelumnya polisi menduga bahwa bom di Jatiasih didatangkan dari Solo. Salah satu indikasinya di rumah itu terparkir mobil Daihatsu Xenia berplat AD 9324 DO.

SS merupakan perekrut Dani dan Nana. Dani merupakan pelaku bom bunuh diri di JW Marriott Jakarta dan Nana merupakan pelaku bom bunuh di Ritz-Carlton.
>>> sumber: detik

Komentar»

1. [Polisi Panen Teroris] Diduga akan Bom Puri Cikeas | Update Blog Terbaru - Agustus 8, 2009

[…] [Polisi Panen Teroris] Diduga akan Bom Puri Cikeas Badan masih capek pulang dari luar kota sambil minum teh yang disediakan mamanya… mulai buka TV, Kaget (sampek njundil) mendengar polisi menggerebek rumah yang diduga didiami Nurdin M Top gembong teroris yang paling dicari polisi saat ini. Menunggu 1 – 2 jam tidak ada perkembangan… akhirnya Zzzzzz… tidur deh… Pagi-pagi sarapan berita dulu sebelum pergi kerja….  Hasilnya ternyata […] […]

2. Iklan Gratis - Agustus 8, 2009

Mungkin ini bukanlah akhir dari segala teror. Namun, paling tidak kita dapat menjadikan peristiwa ini sebagai momentum dalam upaya mewujudkan rasa damai di Indonesia.
Mari kita jadikan Indonesia negeri yang damai. Jangan biarkan kelompok teroris kembali merusaknya. Damailah Indonesiaku!
Pasang Iklan Gratis

lawan teroris

3. Flower boys….Top Ranking ! | Update Blog Terbaru - Agustus 8, 2009

[…] [Polisi Panen Teroris] Diduga akan Bom Puri Cikeas Badan masih capek pulang dari luar kota sambil minum teh yang disediakan mamanya… mulai buka TV, Kaget (sampek njundil) mendengar polisi menggerebek rumah yang diduga didiami Nurdin M Top gembong teroris yang paling dicari polisi saat ini. Menunggu 1 – 2 jam tidak ada perkembangan… akhirnya Zzzzzz… tidur deh… Pagi-pagi sarapan berita dulu sebelum pergi kerja….  Hasilnya ternyata […] […]

4. feeds.bloggerpurworejo.com » [Polisi Panen Teroris] Diduga akan Bom Puri Cikeas - Agustus 8, 2009

[…] [Polisi Panen Teroris] Diduga akan Bom Puri Cikeas Filed under: Uncategorized — @ 1:52 am […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: