jump to navigation

[SEGERA] Bahasa Jawa Diklaim Sebagai Bahasa Asli Malaysia Agustus 24, 2009

Posted by ekojuli in HOT NEWS.
trackback

Lha kok bisa???

Lha iya.. wong baru-baru ini Tari Pendet saja sudah diklaim sebagai Tarian asli Malaysia… menyusul setelah Batik, Tempe, angklung, reog, rasa sayange, keris juga dilirik… Bukan Tidak mungkin BAHASA JAWA JUGA DI KLAIM SEBAGAI BAHASA ASLI MALAYSIA…. entahlah..

Klu Bu Guru tanya… Tari pendet berasal darimana??? Baliiii…. Barangkali beberapa waktu lagi…. jawaban akan berubah berasal dari Malaysia….

Lha wong sekarang sudah diklaim sebagai budaya asli malaysia…

melihat kenyataan ini sebenarnya saya malah kasihan sama malaysia…. kok nggaK malu ya mereka mengklaim budaya-budaya gitu… mmm gimana ya….

Disisi lain… come on… indonesia… ini sebuah momentum untuk gerakan cinta indonesia…

Mengutip Status di FB adik saya, cara gampang cinta indonesia mulailah dari stop di lampu merah jalan raya, dan ambilah segalanya hanya yang merupakan hak kita.

atau….

Klu mereka masih mengklaim produk-produk budaya indonesia terus…. kenapa nggak kita akui aja mereka sebagai bawahan Indonesia…
Sebagai Kehormatan kita jadikan sebuah kelurahan:

WELCOME TO KELURAHAN MALAYSIA

Komentar»

1. feeds.bloggerpurworejo.com » [SEGERA] Bahasa Jawa Diklaim Sebagai Bahasa Asli Malaysia - Agustus 24, 2009

[…] [SEGERA] Bahasa Jawa Diklaim Sebagai Bahasa Asli Malaysia Filed under: Uncategorized — @ 3:20 am […]

2. Rental Projector Murah - Agustus 24, 2009

Makanya kita sebagai penerus bangsa ini kita harus selalu menjaga dan melestarikan kebudayaan kita supaya tak satupun negara lain mengklaim budaya kita.

3. Indonesia (Sudah) Merdeka…… (?) « EkoJuli - Agustus 24, 2009

[…] [SEGERA] Bahasa Jawa Diklaim Sebagai Bahasa Asli Malaysia […]

4. yuanarose - Agustus 24, 2009

Lho kan memang Malaysia pernah bagian dr wilayah kerajaan Majapahit. Ya barangkali aja semacam kelurahan Malaysia…Setuju banget mas Eko. Tapi ya salah kita juga sih kesalahan dan kecerobohan kita dulu kok ya copy paste…kalau sdh diklaim marah2…salah sendiri punya budaya ga dipatenkan. Seharusnya kan pemerintah kita tanggap dan sekalian aja pulau2 di Indonesia sampai pulau2 terkecil disertifikati aja tuh biar ga dicuri lagi.

iya bu guruuuuuu

5. mbohlah - Agustus 24, 2009
6. Billy Koesoemadinata - Agustus 25, 2009

kalo kata temen gue,
Malaysia – truly Indonesia

7. Henny Faridah - Agustus 25, 2009

Malu gak ya mengakui budaya sendiri, peduli budaya sendiri.
Kalo sudah diakui milik orang lain ya begini ni…

8. engeldvh - Agustus 25, 2009

Hahaha….
Malay emang sialan, tapi anak bangsa kita juga salah kok.
Silakan liat ulasannya di:
http://engeldvh.wordpress.com/2009/08/25/indonesia-barat-asia-timur-dan-timur-tengah/

9. kyubi firefox - Agustus 25, 2009

Malaysia the Truly Maling Asia,

satu2nya budaya asli malaysia adalah maling dan korupsi, mungkin malaysia merasa budaya maling dan korupsi diklaim indonesia, maka malaysia pun berinisiatip mencuri klaim budaya indonesia

10. tforce2009 - Agustus 26, 2009

gak bakal deh bahasa Indonesia di klaim. Coba bandingan aja, bahasa Malay*** ma bahasa Indonesia…!!! bagusan mana bahasannnya?!
toh, pemerintah juga sudah turun tangan dengan memberikan kesempatan pada pemilik karya untuk mematenkkan karyanya secara gratis…!!!
kalo sampai bahasa Indonesia di klaim, bakal tenggelam tuh negara…!!!😉

11. romanisti - Agustus 26, 2009

bener mas..mereka jadikan aja sebagai propinsi yang ke 34..kenapa kita ga serang aja blogger mereka ya?? jadi panas nech

12. LINDA - Agustus 26, 2009

MALAYSIA lo gak malu ya ngakuin kesenian n’ kebudayaan INDONESIA, makanya ajari anak bangsa lo untuk lebih kreatif lagi jd gak nyontek terus ke INDONESIA

13. bejo - Agustus 26, 2009

kl bhsa jawa di klaim mereka ,,,
terkutuk semua org malaysia

negara yg gk modal ,,,,
PBB hapus aj nama malaysia dari daftar,,,,

14. baguscokie - Agustus 27, 2009

Sekalian aja Borobudur diklaim oleh malaysia, biar lebih nggak masuk akal

15. gienz - Agustus 27, 2009

Hati-hati ntar koteka juga diklaim malaysia,tapi apa gak malu ya kerajaan islam pake koteka?

16. dessy - Agustus 28, 2009

aku setuju bgt m komen td qt bles dengan cara qt mengakui ato mengklaim kalau malaysia sebenarnya BAWAHAN INDONESIA????cayo indonesiaku

17. [SEGERA] Bahasa Jawa Diklaim Sebagai Bahasa Asli Malaysia - Agustus 30, 2009

[…] Lha iya.. wong baru-baru ini Tari Pendet saja sudah diklaim sebagai Tarian asli Malaysia… menyusul setelah Batik, Tempe, angklung, reog, rasa sayange, keris juga dilirik… Bukan Tidak mungkin BAHASA JAWA JUGA DI KLAIM SEBAGAI […] Go to Source […]

18. melati - September 1, 2009

walah2 b.indonesia mau dklaim malaysia prh bgtz sich malay,sgtu gak pnx kbudayaan smpe2 hrs mencuri mlk indonesia.malay ingin mncri mslh ke indonesia,agr indonesia terbecah blh.dgn situasi itu malay gmpg mencuri kebudayaan mlk indonesia.gnrasi muda dmalay itu bdh2.jdnxa gt dech.gak PNX JATI DIRI!!

19. Lala - September 2, 2009

Gimana ya cara menghentikan tindakan Malaysia yang sudah berlebihan itu?

20. Pencinta blog indo - September 4, 2009

Kasian kelurahan malaysia itu ,sebuah negara islam tapi suka klaim2 milik orang

21. bahana - September 6, 2009

jangan-jangan saudara kita, di Papua juga diklaim miliknya. Hati-hati …!!!! lagu keroncong dan gamelan, mereka juga sudah siap siaga untuk mengklaim.

22. indonesian Lovers - September 8, 2009

bwat maling asia….

klautt ajah loo ..

bza,e ngakuin bdaya negara org ..
miskin bgt jd negara,smp” indonesia lo akuin ..

malu donk..
negara kecil ko blagu !!!

MALAYSIA ITU “MALING ASIA” N MALAS.YA omongin negara yang MATI GAYA,,,,,,,

23. CULIK - Oktober 15, 2009

AKU SETUJU

24. Sampah di Negeri Sendiri Jadi Emas di Negeri Seberang « Abasosay's Weblog - November 22, 2011

[…] mungkin juga dapat terjadi klaim ini berlanjut hingga, seperti ditulis EkoJuli dalam blognya, Bukan Tidak mungkin BAHASA JAWA JUGA DI KLAIM SEBAGAI BAHASA ASLI MALAYSIA. Bukan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s