jump to navigation

[BUKTI] Bencana di Indonesia ini Ternyata Benar-Benar Peringatan Allah Oktober 6, 2009

Posted by ekojuli in HOT NEWS, islam zone, PRIVATE.
trackback

RAHASIA DIBALIK GEMPA

Ada yang menarik ketika mengikuti berita di tivi tentang gempa. Berita tentang gempa tentu saja ribuan portal dalam dan luar negeri mengulasnya. Tapi ini dia yang menarik, Sedikit Rahasia dibalik gempa

KITA COBA MENCOCOKKAN DENGAN KITAB SUCI AL QUR’AN TENTANG WAKTU-WAKTU TERJADI GEMPA

al qur'an

al qur'an

Yahh… mungkin ini sekedar cocok-cocokan -orang jawa bilang OTHAK ATHIK GATHUK- , tapi terlepas cuma dipas-paskan atau tidak coba simak benar-benar apa yang dikatakan Qur’an.

Sebelumnya kita ikuti dulu cuplikan beritanya:


SURYA ONLINE:
Merasakan Detik-detik Gempa Mengerikan, Beruntung Saya Lolos dari Maut

Pengantar Redaksi:
Ketika gempa dahsyat mengguncang Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (30/9)
pukul 17.16 WIB,
wartawati Surya di Malang, Renni Susilawati, sedang berada di kota Padang. Ia nyaris menjadi korban. Berikut kesaksiannya:

Tulisan ini saya baru bisa buat setelah tiba di Malang, Jumat (2/10). Saat masih berada di kota Padang dan Pariaman, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Selain keluarga besar saya ikut menjadi korban, semua fasilitas pengiriman berita lumpuh. Listrik mati, telepon terputus. Saya benar-benar trauma, tidak tahu mau bikin apa…..— dst

ikuti berita selengkapnya, klik sini : surya online

sekarang mari kita simak apa yang dikatakan Qur’an tentang angka-angka diatas:

Bencana mestinya bisa membuat kita mawas diri, terutama kita sebagai orang yang beriman. Terlepas dari apakah ini azab atau ujian dari Allah SWT, yang jelas Allah sedang menurunkan tanda-tanda kebesarannya, kalau kita mau memikirkan dan mau “melihatnya”.

Coba kita perhatikan waktu gempa utama yang terjadi kemarin, jam 17.16 WIB. Sekarang, coba kita simak Quran Surat 17 (Al Isra) ayat 16

وَإِذَا أَرَدْنَا أَن نُّهْلِكَ قَرْيَةً أَمَرْنَا مُتْرَفِيهَا
فَفَسَقُواْ فِيهَا فَحَقَّ عَلَيْهَا الْقَوْلُ فَدَمَّرْنَاهَا
تَدْمِيرًا

“Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menta’ati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.”


Lanjutkan…

Kemudian gempa susulan terjadi pukul 17.38

VIVANEWS:
Gempa Susulan 6,2 SR

VIVAnews – Gempa susulan kembali menggoyang Pariaman Sumatera Barat dengan kekuatan 6,2 Skala Richter (SR), Rabu 30 September 2009.

Gempa susulan kedua terjadi pada pukul 17.38 WIB dan berpusat di kedalaman 110 kilometer, 22 kilometer Barat Daya Pariaman, Sumatera Barat…. —dst

baca berita selengkapnya klik disini: vivanews

Kita simak apa yang dikatakan Qur’an tentang angka-angka diatas lagi:

Kita buka Quran Surat 17
(Al Isra) ayat 38:

كُلُّ ذَلِكَ كَانَ سَيٍّئُهُ عِنْدَ رَبِّكَ مَكْرُوهًا

“Semua itu kejahatannya amat dibenci di sisi Tuhanmu.”

Masih tergelitik tentang gempa yang terjadi kita ikuti berita selanjutnya,


BBC-Indonesia:

Gempa Sumatera, 1.000 lebih tewas

Sehari setelah gempa mengguncang Sumatera Barat, Kamis pagi gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Provinsi Jambi.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi sekitar pukul 8.52 WIB itu berlokasi di 2.44 Lintang Selatan-101.59 Bujur Timur atau sekitar 46 km sebelah tenggara Kota Sungaipenuh, Jambi.

Sejauh ini belum dilaporkan besarnya kerusakan dan korban akibat gempa di Jambi ini… —dst

ini diba berita selengkapnya: BBC-Indonesia

Mari kita simak apa yang dikatakan Qur’an tentang gempa yang menyusul kemudian ini:

Gempa susulan lagi yang terjadi tadi pagi di Kerinci, Jambi , kejadiannya pada pukul 8.52. mari kita coba buka Quran Surat 8 (Al Anfal) Ayat 52:

كَدَأْبِ آلِ فِرْعَوْنَ وَالَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ كَفَرُواْ بِآيَاتِ
اللّهِ فَأَخَذَهُمُ اللّهُ بِذُنُوبِهِمْ إِنَّ اللّهَ قَوِيٌّ شَدِيدُ
الْعِقَابِ

(keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi amat keras siksaan-Nya.

Masihkan kita menganggap itu kebetulan????

Atau kita segera bertobat dan mengakui kesalahan dan berserah diri kepada-NYa. Dan mengakui kebenaran Firman-Nya???

Semua kembali kepada kita sendiri….

Hanya renungan buat diri saya dan anda jika tersentuh….

Komentar»

1. feeds.bloggerpurworejo.com » [BUKTI] Bencana di Indonesia ini Ternyata Benar-Benar Peringatan Allah - Oktober 6, 2009

[…] [BUKTI] Bencana di Indonesia ini Ternyata Benar-Benar Peringatan Allah Filed under: Uncategorized — @ 10:34 am […]

2. yuanarose - Oktober 6, 2009

Segala sesuatu yang diciptakan oleh Alloh di muka bumi ini tidak ada yang serba kebetulan…(orang Jawa bilang otak-atik matuk), tapi semua adalah rancangannya entah itu ujian…cobaan…atau hukuman…kita semua perlu introspeksi diri aja…

100 % oke mbak yuana

3. Dindin - Oktober 6, 2009

Saya sebagai muslim, sangat sedih sekali melihat blog-blog yang membahas seperti ini, dengan dalih apa pun (meningkatkan keimanan lah… mempertebal keimanan lah…atau apa pun itu…),

Al-Quran hanya dipakai sebagai acuan hitungan2 bilangan seperti buku tukang sihir saja yang bisa meramalkan bencana di sana-sini (naudubillah suma naudubillah ….).

Bukan nya di amalkan pada kehidupan sehari-hari, ini malah di pakai referensi ramal-meramal bilangan, yang belum tentu kepastiannya. Bukan kah masih banyak ayat-ayat lain yang bisa menjadi referensi rahmatan lil alamin, agar hidup bermasyarakat ini lebih baik lagi ??,

1. Pahami bahwa Indonesia ada di antara lempengan benua (pelajari bro buku ipa kita deh….), pasti mau tidak mau, akan terjadi pergeseran tanah (itu sunatulah seperti halnya terjadi siang dan malam, sesuatu yang pasti akan terjadi kan ? tidak akan bisa di hindari …..)

2. Pahami bahwa kita di takdirkan hidup di antara lempengan tersebut, yang pasti akan terkena gempa, salah kita tidak menghindari takdir tersebut dengan ke ilmuan & kepintaran kita.

(misalnya kita bisa pindah ke negara yang jauh dari pusat gempa, bisa dan sangat mudah kan??…, rasasnya tidak perlu orang cerdas untuk menghindari takdir seperti itu bukan??….

atau…

coba perhatikan bangunan2 yang rubuh tersebut, saya yakin 100% bangunan tersebut tidak mempergunakan kaidah2 membangun struktur perhitungan gempa untuk ukuran Indonesia……, coba ilmu itu diterapkan, saya pikir tidak akan terjadi tragedi Hotel Ambacang.

mari kita bayangkan……., apabila kekonyolan kita dalam menghadapi kondisi gempa….. kita terapkan dalam menghadapi datang nya malam…… begitu malam datang… kita tidak menyiapkan lampu, lilin atau api sama sekali, apa kira2 yang akan terjadi….

hemmmmm………..

pasti akan mengeluh “Ya Tuhan kenapa engkau turun kan malam gelap gulita seperti ini, sehingga kami tidak bisa melihat apa2 …. apakah ini semua azab bagi kami…..” kemudian mencari-cari nomor ayat-ayat azab mana saja yang cocok dalam Alquran……ahhh cape dehhhhh……

3. Jangan GR ah….., Alquran diturunkan ALLAH bukan hanya untuk umat Islam di Indonesia saja, tapi untuk seluruh manusia di alam semesta ini, jadi sangat berlebihan dan naif apabila bencana gempa di Indonesia seperti itu saja telah di ramalkan dalam Alquran

(coba tengok gempa di jepang & korea…… lebih dahsyat lagi men…….)

4. Awal tahun 2000 Lembaga BMG telah menprediksikan (dengan melihat pola penurunan permukaan tanah yang hampir bergerak 20cm/10thn nya….), bahwa 10 tahun ke depan merupakan periode terjadi pergeseran lempengan benua, yang akan mengakibatkan gempa dengan minimal berkekuatan 10SR paling kecil (sayang link web nya sudah enggak ada……),

10SR itu paling kecil loh….., coba kita simak gempa sekarang semua nya masih di bawah 8SR….maka betapa maha penyayangnya ALLAH kepada kita bangsa Indonesia, kita di berikan gempa juga dengan kekuatan yang sangat hati-hati sekali (subhanalah…), bisa di bayangkan apabila paling kecil 10SR, sepertinya kota Tasik & Padang akan luluh lantak dengan tanah….

Kemana kita tahun 2000 kemarin …..???? , terlalu sibuk dengan reformasi dan krisis ekonomi (yang notabene di buat sendiri….), sehingga kita menjadi bodoh tidak bisa membaca ayat-ayat & tanda-tanda alam ini,

“ALLAH hanya akan memberikan rahmat & tanda-tanda nya bagi orang yang berakal dan berilmu……..”

BUKAN bagi orang yang meramal dengan menghitung bilang-bilangan, apalagi mengait-ngaitkan nomor2 dalam ayat-ayat suci Alquran dengan kondisi alam ini……

5. Maka mari kita cermati dan pahami kondisi alam Indonesia sekarang ini, adalah bukan peringatan atau cobaan, apalagi siksaan dan azab, rasa nya kita masih jauh dari itu….. ini hanyalah fenomena alam biasa yang masih di berikan rahmat & karunia oleh ALLAH SWT.

rasanya ALLAH lebih Maha Pengasih & Maha Penyayang dari pada maha penguji dan maha penyiksa apalagi maha pengazab…….
(naudubilah suma naudubilah…..)

Marilah kita sama-sama hilangkan prasangka2 yang selalu mendahulukan ALLAH sebagai maha penguji, maha penyiksa atau bahkan maha pengazab, dari pada ALLAH sebagai Maha Pengasih & Maha Penyayang.

Adapun ayat-ayat Alquran di atas yang dikutip oleh penulis bloger ini, apabila kita cermati lagi, itu adalah ayat-ayat Alquran yang menceritakan bangsa-bangsa terdahulu, yang ALLAH ceritakan kembali karena cintanya ALLAH kepada kita, agar kita umat manusia tidak terjerumus kepada kesalahan yang sama, jadi bukanlah ayat-ayat ancaman Sang Pencipta kepada Mahluknya.

WALLAHUALAM BI SHAWAB

mohon maaf jika saya salah cara mempersepsikan kitab yang suci ini. bahkan menurut saya kitab ini sangat universal sekaligus kitab ini juga sangat spesifik menjelaskan segala hal…
Juga menjelaskan kejadian yang terjadi di Indonesia maupun di sudut manapun di muka bumi bahkan alam semesta.

Misalnya, Di dompet saya ada uang 1 juta, kemudian saya kehilangan uang 100 ribu maka Qur’an akan bisa menjelaskan, tergantung bagaimana saya mempersepsikan ayat dalam Qur’an. Bisa sebagai :
1. Barangkali ujian supaya saya sabar dalam menghadapi musibah (kehilangan uang 100 ribu)
2. Bisa juga teguran , barangkali saya kurang sedekah (karena minimal 2,5 % harta yang selama ini saya pegang harus segera di zakatkan)
3. Barangkali saya memandang bahwa saya harus lebih teliti menjaga barang saya
4. Barangkali kejadian itu juga saya harus membuat bersyukur, mungkin masih ada uang 900 rb didompet saya yang tidak hilang.

tergantung bagaimana kita memandang kejadiannya. Saya yakin 101 % di Qur’an akan ada penjelasannya. Mana yang salah dari 4 alasan diatas??

sungguh tidak ada maksud saya merendahkan Al Qur’an, bahkan sebaliknya… saya ingin menyampaikan pesan bahwa segala sesuatu di alam sudah diatur oleh Allah, silakan dicari jawabnya di Qur’an (dan hadist)

Mohon maaf atas keterbatasan pengetahuan saya.
Hanya Allah yang Maha Mengetahui Segalanya

4. Aan - Oktober 6, 2009

Bner nggak ada sstw yg kbtulan, Allah bs ‘kun fayakun’. Qt hrs pcya aja. Tdk ada sstw yg Ia jdkan dg sia2. Yg lbh pnting, qt hrs sgera m’prbaiki diri agar qt dberi ptunjuk dan kslamatan oleh-NYA

mari kita instropeksi diri

5. Sandi_rasta - Oktober 6, 2009

ya ga kebetulan lagi, AZAB dari Allah…
hayo siapa kota-kota lagi yang mau mendaftar adanya gempa

jangan sampai ah bro.. atut nihh

6. si Rusa Bawean - Oktober 7, 2009

Al Quran memang sudah lengkap

1000% right

7. yuanarose - Oktober 7, 2009

Segala sesuatu yang ada di dunia ini adalah rancangan Alloh…kita berada di bumi dengan kondisi yg sedemikian rupa adalah takdir yg sekali lg rancangan Alloh jg…Kita sdh tahu kondisi bumi ini dan mestinya dijaga agar keseimbangan alam tetap ada
Alloh Maha bijaksana…tdk ada satu kesalahan yg luput dr pandangan Alloh, begitu jg kebaikan…(Hanya Alloh yg Mh Tau)
Ketika kita mengalami musibah bukan berarti kita berburuksangka pd Alloh dan ketika kita bagian orang2 yg diselamatkan oleh Alloh maka kita menjadi sombong…tetapi semua adalah ujian bagi kita apakah iman kita bertambah pd-Nya atau tidak…justru disinilah terlihat bagaimana kita di hadapan Alloh…seperti ketika belajar di sekolah, apakah siswa yg pandai tidak akan pernah diuji oleh guru atau siswa yg nakal dibiarkan saja, tentu ada hukumannya agar tau kesalahannya dan tidak mengulanginya lg.Hukuman ini jg pembelajaran bg siswa yg lain supaya tdk melakukan kesalahan yg sama. Hukuman adalah bentuk rasa sayang yg mendidik bukan dengan membiarkan. Begitu jg Alloh sayang pd kita semua.
Kalo kita menemukan keterkaitan peristiwa gempa Padang dg peristiwa2 yg terdapat di Al Qur’an, sekali lagi manusia hanya mencoba mencari jawaban dr tanda2 alam dan tanda2 jaman…selebihnya kita berserah diri pada Alloh dan taubat sebenar2nya taubat untuk menjadi manusia yg lebih baik.Alloh Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana

terimakasih sist penjelasannya
terimakasih juga sdh berkunjung (lagi)

8. Sen - Sen - Oktober 7, 2009

setau gw..di Alkitab gw(Kristen), tanda tanda akhir jaman emang sudah semakin dekat…emang sudah waktunya..
mo disambungin ke ayat atau bukan, itu sudah tanda2nya..
tanda2 kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya..
jauh sebelum bencana terjadi, Alkitab sudah ada di muka bumi, dan kalau dibaca bagian kitab Wahyu, semua tanda yang ada sama dengan isi kitab tersebut…sudahkah anda bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus, jika belum, silahkan bertobat, karena Tuhan Yesuslah satu2nya Raja yang kekal dan juruselamat di dunia..Dia menjanjikan keselamatan kepada orang yang percaya, adakah kitab lain yang menjanjikan keselamatan..?

lakum dinukum waliadin
silakan yakini agama yang anda anut, biarlah kami meyakini apa yang kami anut

9. aaa - Oktober 7, 2009

gila di delete..
bisa kena AZAB tuh yang delete..memungkiri kenyataan..

10. Jual Rumah - Oktober 7, 2009

segala sesuatu yang terjadi telah tertulis lengkap didalam kitab suci al-qur’an.

segala sesuatu yang ada dimuka bumi ini pun telah ditetapkan olah sang pencipta kita,
Subhanallah….
musibah bencana alam ini bukanlah kebetulan, tetapi bencana ini adalah ketetapan dari kehendak Allah SWT.
karena hanya dialah penguasa dan juga maha mengetahui…

bencana ini merupakan teguran kepada kita, bencana ini juga sebagai pertanda bahwa Allah masih sangat menyayangi kita…
Allah memberikan teguran seperti ini agar kita bisa lebih taat serta lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

sungguh Allah adalah maha Kuasa…
Rumah Murah

cara mudah mendekatkan diri barangkali dengan memulai dari yang kecil.
ambil segala sesuatu hanya yang merupakan hak kita saja
inget itu, eko!!!

11. omiyan - Oktober 8, 2009

Buat Dindin mungkin maksud mas eko itu..yuk kita kembali mengaji Al-Quran bukan sebatas membaca tapi dipahami , dimengerti dan dilaksanakan karena kandungan didalam Al-Quran jelas sekali merupakan jalan untuk menjuju Ridha Allah…

Dengan ayat dimaksud jelas sekali membuktikan Bahwa Firman Allah dalam Al-Quran adalah KEBENARAN YANG MUTLAK…

terimakasih sudah bergabung omiyan.

12. chokey - Oktober 8, 2009

Yah..tak ada yang salah dari kitab itu.
Cuna yang jadi pertanyaan adalah..apakah kita masih sering membukanya ?? jangan-jangan dah jadi barang antik di rumah hanya dibuka ketika ramadhjan atau ada acara pengantenan😀

Salam kenal bro..

Salam kaskuser hehee

salam kenal kembali, terimakasih sudah berkunjung

13. eka budi hartono - Oktober 8, 2009

Y memang segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak ada yang kebetulan, semua adalah kehendak Allah. Bagi saudara2 yang masih diberi kenikmatan Allah marilah kita jadi orang yang pandai bersyukur. Bagi saudara-saudara yang ditimpa musibah mari kita ucapkan Innalillahi wa inailaihi rojiun. mari kitaa semua sadar dan selalu mendekatkan diri pada Allah. jauhi maksiat, jauhi dosa. Allah memang Maha Pengasih dan Penyayang, tapi Allah juga maha mampu memberikan peringatan dan ujian bahkan azab. mari kita semua jangan mengundang azab Allah dengan kelakuan kita yang menyimpng dari ketentuanNya.
Ingat kawan kita tinggal di bumi yang besar ukurannya menurut kita, tapi sunguh amat kecil jika dibandingkan alam semeste, amat kecil dihadapan Allah.

subhanallah..
terimaksih sudah saling mengingatkan

14. Abu Salma Mohamad Fachrurozi - Oktober 9, 2009

mari perbaiki diri kita semuanya
Mudah-mudahan ini bermanfaat….

http://abasalma.wordpress.com/2009/10/08/titipan-saudaraku-di-jalan-allah/

15. aqilah - Oktober 9, 2009

sy rasa tidak salah untuk mengaitkan bencana alam dengan ayat2 al-quran.. banyak lagi ilmu di dalam al-quran yg masih kita semua tidak tahu..dan perlu di terokai..

apa pun sy percaya kejadian2 bencana alam adalah peringatan Allah, supaya kita tidak leka dengan kehidupan duniawi, dan mungkin juga kerana kelalaian manusia itu sendiri…

WALLAHUALAM.

thx opininya

16. parya - Oktober 12, 2009

“Earthquake did not kill people, the bad building did it”

17. bckediri - Oktober 13, 2009

“Earthquake did not kill people, the bad building did it”

Setuju dengan ungkapan yang sudah terbukti ini.

Salam…

18. rahmad hamdani - Oktober 17, 2009

janganlah saling memperdebatkan marilah kita jalankan hidup sesuai apa yang telah tertu;lis di alquran

19. Bagas priyanto - Oktober 28, 2009

Kejadian gempa ni g akan terjadi jikalau manusia didaerah tsb mereka beriman &bertaqwa kpd ALLOH…ayat al qur’an dah jelas bawha jika suatu negri meraka bertaqwa dan beriman kpd ALLOH maka negri tsb akan diberikan kesejahteraan,kemakmuran….segeralah beRtaubat,kembali kejalan islam yg kaffah…

20. budioko - Mei 19, 2012

Menjalankan perintah Alloh dan menjauhi larangan adalah kewajiban, mengimani takdir adalah keajiban, berusaha menghindari musibah, kejelekan, kerusakan juga kewajiban, bersabar ketika terjadi musibah juga keawjiban. Semua harus dijalankan baru kemudian bertawakal. Jika musibah datang lihat diri sendiri bukan lihat orang lain, instrospeksi diri sendiri jangan instropeksi orang lain. Matur nuwun.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: