jump to navigation

[in memoriam NURUL F HUDA] Sang Penulis Juni 2, 2011

Posted by ekojuli in Tak Berkategori.
trackback

Tanggal 18 mei 2011, di Grup Blackberry teman2 SMA ramai memperbincangkan kepergian seorang penulis yang memang adik kelas kami: Nurul F Huda. Meski tidak mengenal secara pribadi, akhirnya google memberitahuku bahwa dia adalah seorang Penulis tegar yang di akhir hidupnya single parent membesarkan dua buah hatinya…

Baiklah coba saya quote Prolog Nurul F Huda di buku terbarunya (baca: terakhir): Hingga Detak jantungku Berhenti

Saat ini, aku menjadi single mother bagi dua anakku, Fathin (saat buku ditulis umurnya 8 tahun) dan Azizah (7 tahun). Secara fisik, anak-anakku tumbuh dengan sehat, relatif gemuk (makan sehari kadang 4 kali, pagi-siang-sore-malam). Belum termasuk cemilan dan susu. Mereka juga menikmati bermain, melakukan apa yang disenangi.

Fathin hobi ilmu pengetahuan dan teknologi, Azizah hobi seni, dan relatif tidak mengalami kendala psikologis yang berarti meski harus menghadapi kenyataan memiliki keluarga yang berbeda.


Ketika ngobrol dengan Asriana – adik kelas- (yg seangkatan sm Nurul F Huda) malah ditawarin “program amal” yang di buat oleh teman-teman alumni SMA 1 Purworejo thn 1995 untuk membeli buku-buku karya Nurul F Huda. Kedengarannya menarik… lagian memang saya pun hobby membaca… klop lah. Ditawarkan tiga buku seharga 105 ribu (belum termasuk ongkos kirim). Tanpa bertanya lebih jauh saya pun mengiyakan yang ditawarkan Asriana. Singkat cerita selang 3 hari buku pun tiba di Balikpapan.

Baru satu buku yang sempet saya baca. itupun baru sebagian. Judulnya : Sambil Mencari Kutu: Pedoman Ngerumpi Cerdas. Secara umum saya salut dengan gaya tulisan ibu satu ini. cara memaparkannya fresh tapi berbobot. Semuai judulnya, tema yang diangkatpun tema yang ringan, rumpian ibu2, tapi disampaikan dari sudut pandang yang berbeda, sehingga membuat kita seperti bercermin…..

Setelah saya posting di Grup Blackberry kembali, banyak teman ingin mendapatkan buku2 ini. Kembali saya menghubungi Asriana (lha saya taunya cuma dia egh). Setelah konfirmasi, pemesanan bisa melalui Asriana. “Untuk bantu biaya pendidikan anak-anak Bu Nurul” kata Anna. Baiklah. Saya tau adik saya yang satu ini cukup amanah untuk menjalankan “acara” ini. Sekalian saya minta ijin beliau untuk saya bantu promo di Blog saya…

So….

Teman-teman yang ingin membeli buku-buku karya Nurul F Huda, bisa menghubungi Asriana di nomor:
085719723200

Untuk tiga buku dibawah ini seharga (jika belum ada perubahan) Rp. 105.000,-
beli satuan juga bisa kok…

silakan…..!!!

Komentar»

1. Eco - Juni 8, 2011

boleh kurang

“hmmm entahlah…. saya cuma bantu posting…
silakan langsung menghubungi contact personnya”

2. nadia - November 4, 2012

masih ada bukunya g?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: