jump to navigation

[cerita motivasi] Kisah Wortel, Telur, dan Kopi April 16, 2009

Posted by ekojuli in motivasi dan outbond.
Tags: ,
trackback

Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya dan menanyakan mengapa hidup ini terasa begitu berat baginya. Ia tidak tahu bagaimana menghadapinya dan hampir menyerah. Ia sudah lelah untuk berjuang. Sepertinya setiap kali satu masalah selesai, timbul masalah baru.

Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi 3 panci dengan air dan menaruhnya di atas api.

Setelah air di panci-panci tersebut mendidih. Ia menaruh wortel di dalam panci pertama, telur di panci kedua dan ia menaruh kopi bubuk di panci terakhir. Ia membiarkannya mendidih tanpa berkata-kata. Si anak membungkam dan menunggu dengan tidak sabar, memikirkan apa yang sedang dikerjakan sang ayah. Setelah 20 menit, sang ayah mematikan api.

Ia menyisihkan wortel dan menaruhnya di mangkuk, mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk yang lain, dan menuangkan kopi di mangkuk lainnya.

Lalu ia bertanya kepada anaknya, “Apa yang kau lihat, nak?””Wortel, telur, dan kopi” jawab si anak. Ayahnya mengajaknya mendekat dan memintanya merasakan wortel itu. Ia melakukannya dan merasakan bahwa wortel itu terasa lunak. Ayahnya lalu memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus yang mengeras.

Terakhir, ayahnya memintanya untuk mencicipi kopi. Ia tersenyum ketika mencicipi kopi dengan aromanya yang khas. Setelah itu, si anak bertanya, “Apa arti semua ini, Ayah?”

Ayahnya menerangkan bahwa ketiganya telah menghadapi ‘kesulitan’ yang sama, melalui proses perebusan, tetapi masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda.

Wortel sebelum direbus kuat, keras dan sukar dipatahkan. Tetapi setelah direbus, wortel menjadi lembut dan lunak. Telur sebelumnya mudah pecah. Cangkang tipisnya melindungi isinya yang berupa cairan. Tetapi setelah direbus, isinya menjadi keras. Bubuk kopi mengalami perubahan yang unik. Setelah berada di dalam rebusan air, bubuk kopi merubah air tersebut.

“Kamu termasuk yang mana?,” tanya ayahnya. “Ketika kesulitan mendatangimu, bagaimana kau menghadapinya? Apakah kamu wortel, telur atau kopi?” Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu adalah wortel yang kelihatannya keras, tapi dengan adanya penderitaan dan kesulitan, kamu menyerah, menjadi lunak dan kehilangan kekuatanmu.”

“Apakah kamu adalah telur, yang awalnya memiliki hati lembut? Dengan jiwa yang dinamis, namun setelah adanya kematian, patah hati, perceraian atau pemecatan maka hatimu menjadi keras dan kaku. Dari luar kelihatan sama, tetapi apakah kamu menjadi pahit dan keras dengan jiwa dan hati yang kaku?.”

“Ataukah kamu adalah bubuk kopi? Bubuk kopi merubah air panas, sesuatu yang menimbulkan kesakitan, untuk mencapai rasanya yang maksimal pada suhu 100 derajat Celcius. Ketika air mencapai suhu terpanas, kopi terasa semakin nikmat.”

“Jika kamu seperti bubuk kopi, ketika keadaan menjadi semakin buruk, kamu akan menjadi semakin baik dan membuat keadaan di sekitarmu juga membaik.”

“Ada raksasa dalam setiap orang dan tidak ada sesuatupun yang mampu menahan raksasa itu kecuali raksasa itu menahan dirinya sendiri”

sumber:   .: dudung :.

About these ads

Komentar»

1. feeds.bloggerpurworejo.com » [cerita motivasi] Kisah Wortel, Telur, dan Kopi - April 17, 2009

[...] [cerita motivasi] Kisah Wortel, Telur, dan Kopi Filed under: Uncategorized — @ 8:26 am [...]

2. LoLiepOp - April 28, 2009

hemm..

cerita yk bwaguuuzz..

jujur ajjah ru kali nie ku bcaa cerita yg bner2 isa memberikan motivasi..

sfat asliq lbih cenderungb kwortel..

wortel yg dluarnya keraas seakan ku isa bertahan padahal ku sangat rapuh..

selalu menyerah dengan keadaan yg ada..

pie mulai sekarank ku pngeen jadi kaya kopi..

yg isa membuat nikmat d akhir cerita..

huuffff……

cemangaad…

i can do it..

thenkyu for your wrote..

thats give me motivation in my life..

yoooshh..

arigatoo gozaimasu sensei,

ekojuli - April 28, 2009

@ loliepop

ayooo pop…. semangat….

3. rully - Mei 5, 2009

wah cerita yang menarik banget .. numpang cari inspirasi yah…

4. doni1234 - Mei 8, 2009

biasa biasa aja ceritanya.

namanya jg belajar mas

5. cinta - Juli 16, 2009

waahh kyen..bleh nii lok ku ceritakan ke temand2
qw???hehehehe..sumpsh bgues bnget…

6. selaludidepan - Juli 18, 2009

Cerita yg bagus! Salam kenal

7. Nita - Agustus 12, 2009

wah aku suka ceritanya…
bagus untuk memotivasi diri

8. rehatemalem - Agustus 13, 2009

mas, ijin kopipaste ya… (sumbernua ditulis kok) terimakasihhh..

9. Chudexs - Agustus 14, 2009

waw,….membangkitkan semangat. makasih yah u penulisnya.

10. ekanurmawaty - Agustus 20, 2009

wahh…

makasiihh bangeettt yahhh..

cerinyaa bikin aku semangat lagiii!

semangat… semangat…!!!!

11. david - September 16, 2009

Nice story bro..

let share to my friends….

BE PLEASE

12. david - September 16, 2009

Nice story bro..

let me share to my friends….

13. elang_jingga - September 30, 2009

sangat bagus, ak baru mengerti selama ini ternyata aku telur

14. hery - Oktober 1, 2009

nice story bro,,lumayan buat sharing ke temen2,,,,,,,,

15. iLham - Oktober 3, 2009

mantaaapppp………..
crazytainment.com

16. Pamuji Yuono - Oktober 15, 2009

Cerita yang sangat menyentuhh… Kereen !!!

17. yoen - Oktober 18, 2009

inspiratif bgt!

18. use_jo - Oktober 20, 2009

kena deeeehh………. hrs optimis dlm hidup… mantaaappp.!!!! GO SUCCESS

19. ratna - November 4, 2009

bagus bgt artikelnya…..bagi yah bwt disave

20. wyw1d - November 11, 2009

Cerita bagus!Salut.

21. erlin&erna - November 15, 2009

kami juga suka ceritanya,perumpamaannya mdh d phami… bikin lagi ya.. ceritanya.

22. dewo - November 15, 2009

ingin jadi bubuk kopi ja,,pasti lok da masalah aku bakalan inget ma artikel in.heeee tx ya

23. hendro - November 22, 2009

gila coy ! ceritanya krenz abiez, bner2 memotivasikan idup gw jadi kopi !

24. hendro - November 22, 2009

bikinin lg donk critanya
gw tunggu crita selanjutnya
sayonara…sayonara…sayonara !
PANAS

silakan mampir dini:
motivasi dan out bond

atau disini

cerita menyentuh

25. THEDYTIAN - November 22, 2009

cerita nya bagus membuat motivasi dalam diri aq supaya bisa seperti kopi……..

26. ika damayanti - November 24, 2009

kerennnn….

membuat aq lebih mengerti ttg kehidupan yg sebenarnya ^^

27. frans manullang - Desember 8, 2009

mantap . . .
cerita ya sngat bagus untuk di jadikan motivasi

28. PRAST_08 - Desember 9, 2009

bagus, klo aq sepertinya condong ke telur,,,,, hufffff
tapi pasti q bisa menjadi kopi…….. PASTI

29. dodi marison - Desember 24, 2009

emm….
satu lagi pelajaran yang aku dapatkan ,bahwa sesungguhnya kehidupan yang menyenagkan , yaitu kebahagiaan baik lahir maupun batin harus ditempuh dengan jalan yang licin diwaktu hujan, panasnya terik matahari disaat siang bolong. maka untuk mencapai semua itu tidaklah mudah tanpa diiringi dorongan dari orang – orang terdekat apabila kita salah melangkah maka hasil yang tak diinginkan yang akan menghampiri kita.

30. bababahri - Januari 8, 2010

bagus banget cerita nya
makasi

31. syifa - Januari 13, 2010

suka.. suka bnget sm cerita nya…. mengena..dan slama ini ak telor ,, yg begitu di terpa masalah ak jd keras, kaku…egois …mudah2an sesudah baca ini ak bisa jd kopi ……

32. tita rosita - Januari 24, 2010

like thizzzzzzzzz . . . ^_^

33. wilderness » Blog Archive » Kisah Wortel, Telur, dan Kopi - Februari 5, 2010

[...] April 16, 2009 [...]

34. idris chikung - Februari 6, 2010

segerrrrrr…..otak jd seger.
Mas minta izin,ceritanya mau saya sebarkan ya..?
Makasih…

35. esah - Februari 7, 2010

ceritany bgus bnget,,,,memotivasi bnget n bsa q critain wat generasi2 q…hehehehe

36. theo - Februari 8, 2010

mohon ijiin di share ya brooo

37. mardy - Februari 20, 2010

ceritanya dahsyat banget,tank atas motifasinya

38. sambangshs - Februari 20, 2010

sungguh indah bila hidup saling berbagi .. thanks bgt ya sobat ..

39. FAISAL - Februari 22, 2010

ceritanya inspiratif bangets,mohon ijin untuk di share ya…makasih bgt.

40. wiwin - Februari 23, 2010

ceritanya bagus banget. ijin dicopi n disampaikan ke teman2q ya…. tq

41. wica - Februari 24, 2010

bagus banget……thank for waking me again…^_~

42. lina - Februari 25, 2010

ceritanya bagus izin copy ya

43. syukriy - Maret 4, 2010

bagus sekali…
izin di-copas, ya?
terima kasih..

44. dleezt - Maret 27, 2010

Nice story…
Aq copy y bwt catatan di FB q..biar share ama yg laen..

45. Leily Tadjrida - April 3, 2010

Sangat inspiratif, ijin copas ya. tks.

46. Devi.. - April 13, 2010

Thx iia dh ngsih motivasi,,
boleh share ke tmn yg lain qhn??
Tenang,,
nama penuLisny bkaLn dicantumin kok…
^_^

47. iandz - Mei 4, 2010

Ijin buat catatan fb bro… :)

48. Nengnong - Mei 7, 2010

Bagus bro, Izin Copy ah..
Ceritainspirasiku

49. farida A - Juni 1, 2010

maaf sebelumnya,jujur aku bener-bener enggak ngerti jalan critanya
hehe………….

50. endah - Juni 2, 2010

raksasa disitu mksdnya apa ea?
bngng dh,,,

51. cerita motivasi - Juni 19, 2010

nice sharing bro… heheh…
kunjungi blog saya juga ya..
thanks

sama2
i’ll be there

52. heny - Agustus 16, 2010

bagussss !!!.. sangat memberi pencerahan..
izin y mas untuk d copy.. mksh :))

53. Kisah Wortel, Telur, dan Kopi | Ginantaka's Blog - September 7, 2010

[...] Kisah Wortel, Telur, dan Kopi Posted on September 7, 2010 by ginantaka [...]

54. fauzi ramadhan - Oktober 6, 2010

ok aku sekarang da tau ara wortel telur dan kopi

55. Dwi - Desember 1, 2010

yah aku seperti wortel, kelihatanya aku kuat, tegar, dan begitu keras. tapi aku sebenarnya lemah dan takut menghadapi masa depan, dan masalah yang timbul. aku selalu dihantui oleh ketakutan setiap kali ada masalah yang muncul.

56. SharinMadellinaTifanny - Desember 4, 2010

Bagus~Bagus banget…

57. endricahyo2safi3 - Februari 18, 2011

like this kak ^^

58. Kisah Wortel, Telur dan Kopi « Wajar Jaya - Februari 18, 2011

[...] saya menemukan artikel motivasi hidup yang bagus, diambil dari situs http://ekojuli.wordpress.com/2009/04/16/cerita-motivasi-kisah-wortel-telur-dan-kopi. Isinya sama dengan tausiyah yang pernah saya ikuti di Masjid Muhajirin Pemkot Surabaya. Ambil inti [...]

59. ala - Februari 21, 2011

subhanallahh…
thxxxx

60. info lowongan kerja bandung - Februari 28, 2011

bagus gan suka abnget ay seperti kopi membaur dengan perubahan

61. lowongan kerja - April 7, 2011

keren tapi kalo khan bahaya buat yang hipertensi..nah gimana tuh?

62. ATIKA - Mei 11, 2011

cewritanya beguzzz…..bangett….
kalo q y kayak si ‘WORTEL’ tu… yg keras setelah di rebus jd lunakk…..
pesan dr gue tu cuma 1:
hidup gk selalu datar ok!

63. ATIKA - Mei 11, 2011

;) :) :0

64. nadiafaradiba - Mei 13, 2011

subhanallah keren bangeeet. ijin copas share di blog aku yaa :) *dengan sumber tentunya :)

65. [cerita motivasi] Kisah Wortel, Telur, dan Kopi « aku cinta hujan - Mei 13, 2011

[...] sumber [...]

66. izzah - Mei 17, 2011

haloo…

67. thyea - Mei 26, 2011

hello,,
bgust buangtz critany.

68. anhiek - Juni 4, 2011

bagus bgt kisahnya… q ijin nyebarin yah……….

69. yulia purnama sari - Juni 5, 2011

bagus sekali akan saya ceritakan kepada murid-muridku, menjadi kopi butuh perjuangan.

70. susanto - Juni 7, 2011

aku juga seorang koki…
namun baru kusadari ada makna yang dalam pada bahan baku yang saya olah…dan inspirasi yang bermakna begitu dalam…salam sukses buat yang menulis dan yang membaca…

71. friska - Juni 8, 2011

motivasi yg sangat membantu ,,,
saya semakin dlm menghadapi masalah ,
terimakasaih ,,

72. firmanpratama - Juni 10, 2011

Ceritanya bagus nih..memberi inspirasi..lagi jalan2eh..ketemu wortel,telur ama kopi..jadinya buat kornet sambil ngopi deh..he..he..

73. firman pratama - Juni 10, 2011

cerita yang seru dan menginspirasi…
lagi jalan2 jadi ketemu wortel,telur dan kopi…

74. [Cerita Motivasi] Kisah Wortel, Telur dan Kopi « :: FIRMAN PRATAMA – BLOG BAWAH SADAR – SUBCONSCIOUS :: - Juni 10, 2011

[...] lagi asik walking dan surfing di beberapa blog, saya menemukan sebuah kisah motivasi dari blog http://ekojuli.wordpress.com/2009/04/16/cerita-motivasi-kisah-wortel-telur-dan-kopi yang menarik untuk saya bagikan [...]

75. rien kudo - Juni 26, 2011

keren bgt………………………
izin copy paste y mas

76. Sunie Lim - Juni 26, 2011

like it

77. Ena Subyan Harsana - Juli 4, 2011

good storyyyyy. .:D
BAGUS BGT.

78. puspa - Juli 5, 2011

ijin share… :)

79. Karismaya - Juli 7, 2011

izin share y gan,
ceritanya keren ^_^

80. cfbella - Juli 8, 2011

subhanallah.
minta izin untuk menyebarkannya.

81. axel dhi heaven - Juli 10, 2011

sial selama ini saya telur, harus menjadi kopi nih !!!!
oke thanks motivasi’y !!!!

82. ddeewwii » Blog Archive » kisah wortel,telur,kopi - Juli 13, 2011

[...] [cerita motivasi] Kisah Wortel, Telur, dan Kopi April 16, 2009 [...]

83. Antara Wortel, Telur, dan Kopi « LDII Bali - Agustus 2, 2011

[...] Sumber: Ekojuli.wordpress.com [...]

84. AgungFH_25'blog » Blog Archive » Kisah Wortel, Telur, dan Kopi - Agustus 6, 2011

[...] Kisah Wortel, Telur, dan Kopi [...]

85. alvia - Agustus 14, 2011

bagus ceritanya …

86. Aishiteru Why - Agustus 22, 2011

sangat menyentuh…

87. -Yara Intan Luvita- - Agustus 23, 2011

baguss ceritanyaa,,,, ;)

88. zyandnie - Agustus 23, 2011

aku merasa seperti wortel, setiap kegagalan yang ku alami aku selalu menyerah,…
tapi dengan membaca ini aku harus tetap berusa dan pantang menyerah, makasih tulisannya,..

89. imam prayugo - Agustus 25, 2011

Bagus banget critannya….maaf ya mas kalo aku minta artikel nya buat di sebarin juga maksudnya kpopi paste buat tausyah juga bagus mas heeeeeeeeeeeeeeeeeeeee obat hati mas

90. Moehari Kardjono - September 4, 2011

Bagus….motivatif…! mohon izin…aku share…! Thx..!

91. Rizal Koto - September 25, 2011

mantap

92. Thiyaan Sthreeb Putra - Oktober 11, 2011

MASIH INGATKAH KITA AKAN CERITA INI?????????

93. bambang - Oktober 14, 2011

alhamdulilah q uda punya soft copix. . swkt platihan kecerdasan holistik.

94. Antara Wortel, Telur, dan Kopi | LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA (LDII) – Provinsi Bali - November 3, 2011

[...] Sumber: Ekojuli.wordpress.com November 3rd, 2011 | Tags: Motivasi | Category: Inspiring [...]

95. diana rose - November 18, 2011

wahh.. menarik,
aq juga ingin seperti kopi akh,,,

96. Supri Ardana - November 23, 2011

nice

97. dae - November 23, 2011

bagus nih bner2 menginspirasi!

98. Aya Z Rahma - November 24, 2011

pelajaran yg unik dn bermotivasi

99. muhtar kamil - November 25, 2011

jazakalloh, ceritanya….

100. anas - Desember 6, 2011

Setiap orang pasti ingin seperti kopi, tapi itu sulit dilakukan, yang sering terjadi adalah kadang2 menjadi wortel, kadang2 menjadi telur dan kadang2 menjadi kopi..begitu kan?..

101. Kiky Quirky - Desember 19, 2011

Belajar dr alam adlh universitas gratis yg tak kalah hebatnya ;)

102. seharicomp | Technology Information » Kisah Wortel, Telur, dan Kopi - Desember 22, 2011

[...] sumber. [...]

103. kiki - Desember 24, 2011

mohon ijin share ya,,
ceritanya oke banget

104. kiki - Desember 24, 2011

oo yaaa izin copas ya,,
utk ctatan,

makasih

105. rico j rico - Januari 26, 2012

hebat bgt ceritanya
klo kentang goreng?

106. tama silaban - Februari 13, 2012

hidup mmg slalu dhadapkan pada tantangan yg harus diperjuangankan, karna dengan begitu bisa mngenangnya sebagai kenangan manis di masa depan yg kita miliki nantinya,dan pastinya masa depan itu lebih baik, sbgai buah perjuangan itu sendiri

107. Cecep Rh' - Februari 15, 2012

DUNIA SEMENTARA

AKHIRAT
. . . . SE-LAMA2NYA.

Beruntung orang yg beriman, sekalipun dia itu miskin & terkesan BODOH,

CELAKA orang yg tdk beriman, sekalipun dlm keadaan kayaraya & katanya SUKSES.
. . . . .

108. Urisyad - Februari 20, 2012

boleh ku copast gak?? diizinin kan?? :)

109. Wajar Jaya - Kisah Wortel, Telur dan Kopi - Februari 22, 2012

[...] saya menemukan artikel motivasi hidup yang bagus, diambil dari situs http://ekojuli.wordpress.com/2009/04/16/cerita-motivasi-kisah-wortel-telur-dan-kopi. Isinya sama dengan tausiyah yang pernah saya ikuti di Masjid Muhajirin Pemkot Surabaya. Ambil inti [...]

110. saor sahat - Maret 7, 2012

Critana bagus bgd buat menjadi motivasi di dalam khidupan & dunia kerja…

Tank u…

111. dedi - Maret 9, 2012

Empat jempol ku acungkn, bnar2 motivasi la itu. mks ni sgt m’bntu buat sya.

112. Berita Aneh - Maret 9, 2012

cerita yang sangat memotivasi hidup :)

113. Benny - Maret 10, 2012

100.000.000.000 tpuk tangan…….:D

114. Fulcaff Group - Maret 11, 2012

Cerita yang tidak hanya menghibur, tapi mendidik. Mantaf gan.

Saya share di FB fans page Fulcaff Group dech… Ty.

115. Tj Flower - Maret 14, 2012

hidup akan terasa indah ketika kita memotivasi dirikita jauh lebih baik dari sebelumnya :)

116. Damang Suprianto - Maret 19, 2012

dahsyaaat ruarrrr biasa

117. Tiur Sitanggang - Maret 20, 2012

i like it

118. nophita setiawan - Maret 24, 2012

wwaagghh bolle qw yaa,,,
bagi ke tmen fb qw,,,

119. Ahmad Syaifudin - Maret 25, 2012

good idea

120. ainannur - April 1, 2012

aku jadi terotivasikan oleh serita ini

121. ella - April 2, 2012

Kt hrs jd wortel, telur n kopi. Lembut, tegar n menarik…..

122. novi - April 3, 2012

ceritanya keren abiiiiizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
izin copas ya..

123. Anthy - April 4, 2012

Lumayan bagus,…

124. syakira annora cahaya - April 7, 2012

it’s amazing

125. dessy roza sasnita - April 7, 2012

it’s amazing

126. devista - April 14, 2012

waw ,, bagus banget..!!!!

127. Helen sibuea - April 14, 2012

Kereeeeeennnn..
trimakasih buat ceritanya :) GBu

128. gian - April 19, 2012

ijin copas ya!! ceritanya inspiratif,,,

129. Madrasah Aliyah Kejuruan - April 21, 2012

Berusaha menjadi yang terbaik

130. Azzahra Zahra - April 28, 2012

ceritanya bgus, memotivasi dg kta kta yang tdk menjudge suatu keadaan:)

131. Alonk Alhadi - April 30, 2012

semoga kedepan menjadi yg terbaik, harapan saya…
selalu yg terbaik buat kita semua .

132. yuli ariyani - Mei 7, 2012

seru tuh kalau diadain seminar motivator

133. Kisah Wortel, Telur, dan Kopi « THE COSIX - Mei 9, 2012

[...] Posted by ekojuli in motivasi dan outbond. Tags: cerita bagus, kisah motivasi trackback [...]

134. “Wortel, Telur, dan Kopi” « THE COSIX - Mei 9, 2012

[...] Posted by ekojuli in motivasi dan outbond. Tags: cerita bagus, kisah motivasi trackback [...]

135. Yan Norman - Juni 4, 2012

Solid…Ijin share gan….

136. zahrotul milah - Juni 12, 2012

keren, awalnya bingung, tapi pas akhiranya keren, thakns yahhh

137. Win - Juni 17, 2012

Like this…Good..

138. Achmad Jufi - Juni 19, 2012

mantappp….

139. Cie Nouvitha ZhariEe - Juni 24, 2012

keren , bermanfaat

140. He Naw - Juni 29, 2012

Good…

141. arti mimpi - Juli 6, 2012

keren ceritanya benar2 memotivasi :)

142. evan - Agustus 1, 2012

numpang copy ya…

143. yanthi septy - Agustus 10, 2012

Sebenarnya saya tidak suka ngopi tapi saya setelah membaca cerita motivasi ini ingin seperti kopi

144. novia collis - Agustus 11, 2012

muantappp buanget ceritanya…
benar2 sngat memotivasi diriku sendiri loh…:)

145. sri - Agustus 17, 2012

ijin copas yach,,,ceritanya bagus

146. Teddy - Agustus 26, 2012

The most important thing in our lives is to appreciate others.

147. Cerita motivasi - Agustus 26, 2012

Jika hidup kita terasa sulit itu berarti ada yang salah dengan pikiran kita. Gunakan perasaan kita untuk mengetahui apa yang sedang pikiran bawah sadar kita pikirkan. Geser perasaan kita dengan fokus kepada hal-hal yang kita cintai. Dengan begitu secara bertahap hidup kita akan menjadi lebih mudah dan baik.

148. kliping email terbaik - Agustus 30, 2012

sumber bacaan yang menarik

149. usra - Agustus 30, 2012

cerita yg inspiratif,, bismillah,, izin copas.

150. desinila - September 2, 2012

mantap,,izin share y :)

151. Ben Nymous - September 4, 2012

izin copy bung…

152. bagus suleman - September 11, 2012

wah… bagus bngt critanya… sngt mendidik.. mkash y…

153. Harsilla - Oktober 15, 2012

wahh , bagus banget ceritanya :D
izin copas yaa
makasih :)

154. semua orang bisa sukses - Oktober 20, 2012

ceritanya sangat menarik ,,
suatu saat saya inggin seperti itu….

155. Erni - November 20, 2012

Keren bngt

156. Andi - November 23, 2012

bagus ceritanya bner2 mnyentuh….

157. rusdianto - November 25, 2012

Good, good and gOod

158. Kisah Wortel, Telur, dan Kopi – Fara – Just another WordPress site - November 29, 2012

[...] source : http://ekojuli.wordpress.com/2009/04/16/cerita-motivasi-kisah-wortel-telur-dan-kopi/ [...]

159. nayla - Januari 11, 2013

cerita ini bisa menjadi renungan dan sebuah mitivasi bagi banyak orang, ayo tetap semangat ya! hadirkan tulisan-tulisan terbaru, *nyimax*

160. Wisnu Aditya - April 6, 2014

keren. bisa buat
renungan malam senin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 33 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: