jump to navigation

Wuih…!!!Dari “Tak Gendhong” Mbah Surip dapat Royalty 4,5 M…!!! Juli 14, 2009

Posted by ekojuli in HOT NEWS.
Tags: , , , ,
trackback

[Ngiler Mode On] FENOMENA MBAH SURIP

Terbelalak waktu baca berita Mbah Surip dapat Royalty dari Lagu Tak Gendhong sebesar 4,5 Milyard…

Mbah Surip (Foto:RCTI)

Ini dia beritanya:

JAKARTA – Lagu Tak Gendong yang dilantunkan Mbah Surip mampu mengantarnya menuju gerbang sukses. NSP (nada sambung pribadi) lagu tersebut meraup Rp9 miliar. Pria bergaya Bob Marley itu pun mendapat royalti Rp4,5 miliar.

Mbah Surip yang diwawancara RCTI, Jumat (10/7/2009), mengaku akan menyumbangkan sebagian uang tersebut.

“Sebagian uang itu disimpan dan sebagian untuk yatim piatu. Sedekah ke mana-mana,” kata pemilik nama Urip Ariyanto ini sambil tertawa.

Sekilas tak ada yang istimewa dari lagu Tak Gendong. Liriknya pun sederhana, Tak gendong ke mana-mana, tak gendong ke mana-mana. Enak toh. Lantas dapat ide dari mana Mbah Surip dalam menciptakan lagu tersebut?

“Ide awalnya ketika Mbah kerja di pengeboran minyak di Amerika. Kalau liburan saya senang main di bawah jembatan California. Saya lihat kok kerja sama orang-orang di sini dan Indonesia hampir sama. Ada yang gotong royong,” cerita penyanyi yang mengawali karier sebagai seniman jalanan ini. (ang)

sumber>>> okezone


Untuk bonusnya ini gw tempel klipnya Mbah Surip…. Tak gendhong yang telah membawa mbah surip menjadi milyarder…

Kita sambittttttttttt sambuttttttttttttttt

Mbah Suripppp

Haaaaaaaaaa Haaaaaaaaaaaaa Haaaaaaaaa

I lop Yu Fulllllllllllllllllllllll

Lop u Fulllllllllll

NB;

FAKTA TENTANG MBAH SURIP (abis nyomot diem-diem qusuth):

Ada beberapa fakta menarik tentang Mbah Surip dan lagunya “Tak Gendong”.

  1. Nama aslinya adalah Urip Ariyanto.
  2. Lahir di Mojokerto pada tanggal 5 Mei 1949.
  3. Duda empat anak dan kakek empat cucu.
  4. Mempunyai gelar Drs, Insinyur dan MBA.
  5. Pernah menjalani beragam profesi yang menakjubkan, mulai dari bekerja di tambang pengeboran minyak hingga pertambangan berlian.
  6. Pernah mencoba hidup di Amerika, Texas hingga Jordania.
  7. Albumnya: Indonesia I (1998), Reformasi (1998), Tak Gendong (2003), Barang Baru (2005)
  8. Pengagum DEWA 19.
  9. Selama ini kerap manggung bareng Emha Ainun Najib.
  10. Lagu “Tak Gendong” diciptakannya semasih merantau di Amerika Serikat.

Informasi tidak penting, tapi semoga inspiring.

Komentar»

1. embun777 - Juli 14, 2009

Waah.. mantep tenan.., ueenak tenan !!
kalo dah gitu apa lage.. yg mo di cari…?

2. debiSiDudud - Juli 14, 2009

pertama,
emang mbah surip sosok manusia indonesia sejati..
gag pernah sedih, selalu berbagi..

salut ma mbah,

3. surip@sarap - Juli 14, 2009

ya iya dongz durian dibelah masa digendong..! ha. ha. hah..

mbah surip……..

selamat berkarya sarap!

haha haha hah

4. feeds.bloggerpurworejo.com » Wuih…!!!Dari “Tak Gendhong” Mbah Surip dapat Royalty 4,5 M…!!! - Juli 14, 2009

[…] Wuih…!!!Dari “Tak Gendhong” Mbah Surip dapat Royalty 4,5 M…!!! Filed under: Uncategorized — @ 3:27 am […]

5. dragon - Juli 15, 2009

mbah keren banget pokok nya……………..
mbah yok tak gendong kemana-mana,tak gendong kemana-mana,dari pada naik pesawat kedinginan mending tak gendong enak to,mantep to…ahhahhaahhahahahha

ai loph yu fulllllllllllllll

6. Yusno - Juli 16, 2009

bravo mbah surip! mang muantep mbah! ha ha

7. KangBoed - Juli 16, 2009

HIDUUUUUUUUP MBAHEEEE SI SURIPPPPPPP…
SALAM SAYANG

8. zenteguh - Juli 16, 2009

bravo mbah Surip. Biar uzur, semangat tak pernah kendur. Makin berumur makin makmur. (apa kabar mas)

alhamdulillah baik mas teguh… salam buat keluarga

9. fira - Juli 17, 2009

wah mbah surip hebat

10. fira - Juli 17, 2009

tak gendong ke mana mana enak to mantep to dari pada naik kapal kejebur mendingan tak gendong to ayo kemana
wah mbah surip emang kuatya gendong aku hehehehehehehehehehehe

11. noe - Agustus 4, 2009

Mbah surip yang mengispirasi………….

Selamat jalan, semoga amal baik Anda diterima disisi tuhan YME,,,,,,,
Jangan pantang menyerah……….. kaya mbah surip…….

Maju terus…………………

12. udin - Agustus 4, 2009

Salut Mbah, seniman sejati berhati salju

13. Edi Murpi Hsb - Agustus 5, 2009

Mbah surip fenomenal selanjutnya. Tapi royaltinye kudu di dapetin ke keluargenye ye… Jangan ampe kisruh da. Kita bisa, lanjutkan.

14. Ramley - Agustus 7, 2009

mbah Surip emang hebohhhhh…. chuy…

15. betel - September 5, 2009

bener seniman yang penuh rasa kaya sayang.. semoga mbah surip jadi contu buat temen2..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: